Menjaga Stamina, Persebaya Geber Latihan Bersama Di Gresik

0
56
Higor Felipe Vidal. Mencetak Satu Gol Dalam Latihan Bersama Gresik United Di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (28/10) [Foto Official Persebaya]

Gresik, greenforce.co.id – Ketidakpastian lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023, menjadikan Persebaya harus terus menjaga stamina dan feeling ball pemainnya.

Higor Felipe Vidal. Mencetak Satu Gol Dalam Latihan Bersama Gresik United Di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (28/10) [Foto Official Persebaya]

Dengan upaya itu, Persebaya melakukan latihan bersama dengan klub liga 2 Gresik United di stadion Joko Samudro, Jumat (28/10).

Persebaya menurunkan seluruh pemainnya. Hal itu sebagai cara agar seluruh pemain terjaga secara stamina dan sentuhan bola mereka.

Supriadi In Action. [Foto Official Persebaya]

Aji Santoso mengatakan bahwa tidak ada kompetisi sedikit banyak berpengaruh pada permainan anak asuhnya.

“Saya memainkan semua pemain, tujuan saya kalaupun ada penurunan sentuhan anak-anak tidak terlalu signifikan” lanjut Aji.

Alta Ballah Di Jaga Ketat Pemain Gresik United. [Foto Official Persebaya]

Libur lama ini sentuhan pemain dirasa Aji tidak seperti ketika kompetisi. Hal itu sangat normal, namun hal terpenting dikatakan mantan bek kiri Persebaya adalah kondisi pemainnya tidak drop.

Hasil latihan bersama ini Gresik United berhasil menahan imbang Persebaya 3-3. Gol Persebaya di cetak oleh Higor Vidal, Leo Lelis, dan Andre “Cobra” Oktafiansyah.

Andre “Cobra” Oktafiansyah Ikut Menyumbang Satu Gol Di Latihan Bersama.[Foto Official Persebaya]

Sementara gol Gresik United dicetak oleh Dicky Kurniawan, Rendi, dan Imam witoyo. Hasil ini kata Aji Santoso tak begitu penting. Menurutnya yang penting Persebaya bermain dengan cara dan karakter permainan khas Aji Santoso.

Diakui Aji bahwa kondisi pemainnya ada sedikit penurunan. “Sampai saat ini kami belum tahu kejelasan kompetisi, saya mau melakukan latihan keras terlalu beresiko pemain dilanda kejenuhan” sambungnya.

Silvio Junior Membayang-Bayangi Pemain Gresik United. [Foto Official Persebaya]

Dengan menjaga kebugaran dan menjauhkan kejenuhan pemain terkait ketidak jelasan kompetisi, Aji tetap menggelar latihan dari Senin hingga Jumat.

“Biasanya Sabtu pagi latihan, sekarang libur, tapi Senin sampai Jumat tetap latihan” pungkas Aji.

(tr/yl)