Meski Tak Ada Degradasi Persebaya Tetap Fokus Ke Target

0
41
Aji Santoso Saat Beradu Argumen Dengan Wasit. Di Musim Ini Aji Santoso Berupaya Mengembalikan Tim Ke Target Yang Di Canangkan Managemen Di 3 Besar. Oleh Karena Itu, Aji Mengatakan Pengalaman Musim 2019 Yang Dimana Sisa 9 Pertandingan Persebaya Finish Posisi Runner-Up, Aji Berharap Sejarah Itu Terulang Dimana Masih Ada 17 Pertandingan Yang Perolehan Poin Persebaya Terpaut 11 angka Dari Pemuncak Klasemen Sementara. [Foto yansloss/greenforce.co.id]

Surabaya, greenforce.co.id – Kompetisi BRI Liga 1 dipastikan tanpa ada degradasi menyusul hasil keputusan rapat EXCO PSSI hari Kamis tanggal 12 Januari kemarin.

Hal itu di karenakan 20 klub liga 2 tidak ingin melanjutkan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Ini juga berlaku untuk liga 3 zona nasional yang sebelumnya liga 3 regional terlebih dulu memutuskan tidak melanjutkan kompetisi.

Dengan kondisi ini, Persebaya tetap fokus untuk mencapai target yang di canangkan managemen di zona Asia. Persiapan away ke markas Persita Tangerang, Persebaya hari ini latihan dengan di ikuti seluruh pemainnya termasuk Marselino dan Risky Ridho.

Paolo Victor dikatakan Aji bahwa pemain asal Brasil ini masih adaptasi dengan kondisi cuaca dan selisih waktu antara negaranya dan Indonesia. “Ini tadi kita latihan semua pemain ikut tak terkecuali” kata Aji.

Aji Santoso mengomentari kompetisi liga 1 yang tidak memberlakukan promosi dan degradasi. Hal itu dijelaskan aji karena ada klub liga dua yang tidak siap melanjutkan kompetisi. “Ini ada sebab ya, karena saya dengar ada beberapa klub yang tidak siap” terang pelatih asal Kepanjen ini.

Namun demikian, Aji tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk mencapai prestasi terbaik. “Ya kalau ga ada degradasi tim ini kita siapkan untuk tahun depan, biar sekarang tunein dulu, kan ini ada pemain asing baru, Iqbal juga baru, perlu adaptasi” kata Aji.

“Memang beda ya kalau tidak ada degradasi, gairahnya beda, tapi ada atau tidak ada degradasi kita tetap fight, kalau kita kalah terus ya kan pusing” lanjut Aji.

Kedatangan pemain nasional untuk mengikuti Laga pekan ke-19 di Tangerang, aji akan membawa dua pemain nasional Persebaya. “Ya kita bawa, kan pemain nasional, meski kondisi keduanya belum bugar, wajar setelah mereka fokus timnas, itu wajar” tutup Aji.

(tr/yl)