Misi Revans Aji Santoso Waspadai Kebangkitan Bali United

0
29
Sho Yamamoto Harus Diganti Deni Agus Di Menit Ke 83'. Pemain Asal Jepang Ini Beberapa Kali Memiliki Peluang Namun Sayang Gagal Di Konversi Menjadi Gol. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Sleman, greenforce.co.id – Pekan ke-23 bagi Persebaya merupakan pekan krusial menuju lima besar. Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini akan bersua tim besar papan atas ke depannya.

Bali United FC akan menjamu Persebaya Surabaya di stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Sabtu (18/2/2023) pukul 17.00.

Dengan berbekal kemenangan beruntun sejak akhir putaran pertama dan awal putaran kedua, Bajul Ijo akan menghadapi Bali United FC yang di putaran pertama lalu berhasil mengalahkan Persebaya 0-1 di Gelora Bung Tomo.

Bagi Bali United FC, pertemuan dengan Persebaya merupakan pertandingan seru, hal itu dikatakan Mantan pelatih fisik Persebaya 2004 Stefano “Teco” Cuggura.

“Ini semangat buat kita, bermain dengan tim yang bermain terbuka dan menang di beberapa pertandingan, ini pasti pertandingan seru” kata Teco di Pre-Match press conference pagi tadi, Jumat (17/2).

Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 ini akan di gelar di stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. Bali United selama musim ini tidak dapat menggunakan stadion Kapten I Wayan Dipta karena persiapan venue Piala Dunia U-20 Mei mendatang.

Bali United memiliki catatan minor sejak putaran kedua musim ini. Dari 6 kali bertanding, tim kebanggaan Semeton Bali itu kalah 2 kali dan seri sebanyak 4 kali. Kendati minor seperti itu, Persebaya tetap menganggap pertandingan besok (18/2) tidak mudah.

Stefano Teco mengatakan bahwa seluruh anak asuhnya telah siap meladeni Persebaya. “Kita pulang dari Kediri langsung fokus dan semangat untuk laga ini” katanya.

Yabes Roni menambahkan pelatihnya bahwa dia dan rekannya bersiap menghadapi Persebaya dengan segala kesiapan fisik dan mental. “Persebaya punya taktik, kita juga punya taktik untuk memenangkan pertandingan” kata Pemain asal Alor NTT ini.

Pelatih Bali mengatakan juga, dengan kehadiran Paulo Victor sebagai goal getter Persebaya, hal ini membuktikan pada khalayak bahwa liga Kamboja banyak melahirkan pemain berkualitas.

“Saya waktu datangkan Privat Mbarga banyak yang kritik, sekarang dia pemain terbaik di liga Indonesia dan angkat piala sama Bali United” sambungnya.

“Sekarang Persebaya datangkan Paulo dari liga Kamboja juga, ini yang bagus dan berkualitas pemainnya, bukan liga-nya” ungkapnya.

Paulo Victor saat masih berseragam klub Visakha, bomber asal Brasil ini menceploskan dua gol ke gawang Bali United di AFC.

MISI REVANS

Persebaya yang di putaran pertama kalah 0-1, bertekad Revans di Jogja yang notabene sebagai “home” dari Bali United.

Meski pertandingan tidak mudah, Risky Ridho dkk akan mengeluarkan segala totalitas untuk memenangkan pertandingan.

Untuk pemain yang akan diturunkan bergantung kondisi besok pagi, termasuk kondisi Paulo Victor bisa dimainkan atau tidak.

Aji mengakui bahwa Bali United di huni pemain yang matang dan berpengalaman. Meskipun Bali united belum meraih kemenangan, hal itulah yang diantisipasi mantan bek kiri Persebaya tersebut.

“Meski kondisi lawan belum menang, bukan berarti kami akan menang dengan mudah, kami akan berjuang semaksimal mungkin, yang saya antisipasi kebangkitan Bali United” tutup Aji.

________________
greenforce.co.id
Jurnalis : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27