Misi Revans Persebaya, Reva Adi : “Kami Balas!”

0
30
Pre-Match Press Conference. Paul Munster dan Reva Adi saat memberi keterangan press di Gelora Bung Tomo malam tadi, Selasa (12/3). [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Pekan ke-29 BRI Liga 1, Persebaya akan menjamu Madura United dalam tajuk Derby Suramadu, Rabu (13/3) di Gelora Bung Tomo Surabaya, pukul 20.30 WIB.

Melakoni laga home di bulan Ramadhan menjadi tantangan tersendiri bagi Bajul ijo, dimana klub kebanggaan arek Suroboyo ini di putaran pertama sejak kedatangan pelatih asal spanyol Joseph Gombau, Persebaya ditekuk 0-3 tanpa balas di Bangkalan, Madura.

Persiapan demi persiapan dilakukan Persebaya setelah di lawatan balikpapan saat kontra Borneo FC, Persebaya menelan kekalahan 2-1. Dengan begitu, Persebaya harus memenangkan sisa laga home di musim ini.

Persebaya setalah kalah dari Borneo membangun kepercayaan diri pemain dari segi mental dan fisik. Munster mengatakan bahwa Persebaya sangat antusias laga Derby Suramadu ini.

Sebagaimana kekecewaan Munster saat lawan Borneo karena kepemimpinan wasit yang dinilai tidak baik, Munster berharap laga kali ini di pimpin wasit yang bagus.
“Saya memiliki catatan bahwa wasit pada laga berikutnya juga memiliki masalah besar yang sama saat memimpin pertandingan Persebaya. Jadi, saya berharap itu tidak terjadi dan wasit bisa memimpin dengan fair play” harap Munster di pre-match Press Conference.

Munster meyakinkan anak asuhnya untuk bermain seperti biasa dan tidak merubah gaya main hanya karena wasit, “lagi-lagi, kualitas wasit sangat buruk. Itulah mengapa saya berbicara di sebuah pertandingan bahwa [negara] anda membutuhkan wasit asing berkualitas” terang Munster.

Persebaya akan fokus pada pertandingan. Pelatih asal Irlandia ini berharap laga Derby ini memiliki nilai. “Anda tahu, saya juga sudah berpengalaman soal wasit di Indonesia, dan tidak ada perubahan setelah beberapa laga terakhir” sambungnya.

“Saya tidak mendengar adanya sanksi apapun kepada wasit, hukuman kepada mereka. Seperti yang saya katakan, saya tahu tidak akan terjadi apa-apa [pada wasit] dan, saya telah membuktikan saat itu juga, bahwa tak akan ada yang terjadi untuk mereka” sesal Munster.

Ada beberapa nama akan absen di laga ini. Muhammad Iqbal dan Paulo Henrique tidak akan memperkuat Persebaya saat menjamu laskar sape kerab ini.

“Ini peluang bagi para pemain, dan banyak pemain telah menunggu kesempatan mereka. Dan ini adalah kesempatan mereka untuk tampil agar saya terkesan, karena mereka perlu tampil, dan inilah saatnya mereka menunjukkan bahwa ini adalah kesempatan mereka” sambungnya.

Kiper andalan Ernando Ari masih belum dapat di pastikan akan merumput bersama Persebaya besok malam. Kiper asli Semarang ini masih dililit cedera.

“Masih belum bisa dipastikan. Kamu tahu, karena dia seorang penjaga gawang. Kita harus memastikan dia sudah siap 100 persen sebelum main. Ini posisi yang spesifik, kau tahu, harus 100 persen” papar Munster.

“Tetapi Andika tampil bagus sejauh ini dan ini bagus untuk tim. Kompetisi untuk posisi kiper ini tentu sangat baik antara kiper yang satu dengan kiper yang lainnya, karena tidak bisa bergantung pada satu atau dua kiper” sambungnya.

Madura united memiliki catatan bagus dalam dua laga. Kebanggaan kconk mania kebobolan 5 gol di 2 pertandingan.

Munster telah mengetahui hal itu. Mantan pelatih Bhayangkara ini menuturkan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pemainnya untuk memanfaatkan situasi ini.

Reva Adi sudah bisa kembali memperkuat sisi bek kiri besok malam. Pemain asal Sulawesi Selatan ini akan memberikan yang terbaik untuk Bonek bersama rekan-rekannya.

“Dari sisi mental kita, kami sangat percaya dengan kualitas yang kita punya dan kami berpikir positif untuk laga besok malam. Kami bisa membalas kekalahan di kandang mereka. Dan kami sebagai pemain siap memberikan 100 persen untuk pertandingan besok malam” pungkas Reva.

______________
greenforce.co.id
Pre/tonirupilu
Photographer / Yans.loss27

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here