Motivasi Tinggi Menuju 5 Besar, Persebaya Siap Kembali Ke Track Kemenangan

0
41
Ze Valente, Dirijen Lapangan Tengah Diharapkan Akan Melihatkan Sihirnya Saat Berhadapan Dengan Mantan Klub-nya. [Foto Official Persebaya]

Surabaya , greenforce.co.id – Persebaya terus melakukan persiapan guna menghadapi Super Elang Jawa PSS Sleman pada pekan ke-23 BRI Liga 1, Senin (13/2/23) pukul 15.00 WIB.

Tancap Gas. Menjelang Laga Melawan PSS Sleman, Senin (13/2) Persebaya Di Motivasi Untuk Kembali Ke Jalur Kemenangan. Putaran Pertama Lalu, Persebaya Berhasil Mencuri Poin Penuh Di Maguwoharjo Oleh Gol Tunggal Yang Di Cetak Silvio Junior. [Foto Resmi Persebaya]

Sempat tertunda di pekan sebelumnya, Persebaya tetap menyiapkan dan menjaga mental pemainnya. “Ini tadi latihan 2 lawan 2, 3 lawan 3, dan terakhir 5 lawan 5” terang Aji di lapangan Jenggolo tadi.

Penundaan tersebut menurut Aji ada keuntungan bagi persiapan tim yang lebih lama. “Saya ambil positif-nya saja, kita persiapan lebih panjang, dan kedua menunggu pemulihan Victor” sambungnya.

Ze Valente, Dirijen Lapangan Tengah Berharap Akan Melihat Sihirnya Saat Berhadapan Dengan Mantan Klub-nya. [Foto Resmi Persebaya]

“Semua pemain dalam kondisi bagus, selain Victor yang belum sembuh harmstring-nya” kata Aji.

Paulo Victor mengalami cedera cidera saat melawan Borneo FC pekan lalu. Pemain asal Brasil itu ditarik di penghujung babak pertama dan digantikan oleh Michael Rumere.

Idola Baru. M.Rumere Bermain Lepas Saat Menggantikan Paulo Victor Yang Harmstring. Pemain Asal Papua Tersebut Mampu Membongkar Pertahanan Borneo FC. Aji Santoso Memuji Pemain Yang Berposisi Asli Di Gelandang Serang Ini. [Foto Resmi Persebaya]

Pertemuan melawan PSS Sleman mendatang juga sebagai pertaruhan dua pelatih lokal. Seperti diketahui, dari 18 klub peserta Liga 1, hanya Persebaya dan PSS Sleman yang masih menggunakan jasa pelatih lokal, apalagi Persebaya, selain lokal, Aji Santoso sebagai legenda.

Aji Santoso memuji Coach Seto Nurdiantoro. Dikatakan Aji mereka pernah bersama saat mengambil lisensi A-Pro. “Coach Seto punya kualitas dan wawasan sepak bola yang bagus, saya tahu kualitasnya, bisa dibilang coach Seto adalah pelatih lokal terbaik,” puji Aji.

Risky Ridho Sebagai Palang Pintu Bersama Leo Lelis Yang Diharapkan Mampu Meredam Gempuran Penyerang-Penyerang PSS Sleman. [Foto Resmi Persebaya]

PSS Sleman saat ini berada di posisi klasemen ke-15 dengan poin 25. Pekan sebelumnya, tim asal DIY ini kalah 2-0 dari Persib Bandung, Minggu (5/2) di Gelora Bandung Lautan Api. Sementara, Persebaya menang dramatis atas tamu-nya Borneo FC dengan skor 3-2 hari Jumat (3/2) di Gelora Joko Samudro, Gresik.

PSS akan melanjutkan pertandingan menjamu Persik Kediri, Kamis (9/2) di Sleman. Sementara Persebaya yang hari ini dijadwalkan melawat ke Semarang ditunda, sehingga dalam masa persiapan, Persebaya sangat beruntung dan lebih panjang.

Penundaan ini diakui Aji sangat mengganggu mental pemain. Pelatih asal Kepanjen itu mengatakan bahwa anak asuh-nya sudah siap dan tiba-tiba ditunda, tentu itu akan mengganggu mental pemain katanya.

Dalam membangun mental dan kesiapan menghadapi PSS Sleman, Aji menjelaskan kepada pemain soal klasemen. “Yang jelas saya ingin konsistensi pemain saya tetap terjaga” ujarnya.

“Saya menceritakan meja klasemen pemain , posisi di klasemen, biar mereka berpikir betapa pentingnya pertandingan melawan Sleman” jelasnya.

Persebaya akan merangsek ke posisi empat di klasemen sementara jika berhasil mengalahkan tim yang bermarkas di stadion Maguwoharjo itu.

“Saya sampaikan kepada pemain untuk segera kembali ke jalur, ” tandasnya .

_________________________
greenforce.co.id
Jurnalis : Toni Rupilu
Fotografer : yans.loss27