Mulai Nyetel, Kadek Beberkan Jurus Bertahan

0
41
JANGAN KASIH KENDUR BLI. Kadek Raditya menuturkan bagaimana dirinya dan Dusan sudah mulai Nyetel hingga di dua pertandingan berhasil clean sheet. [Foto Kuasakata]

Surabaya, greenforce.co.id – Ada beragam cara dilakukan Uston Nawawi dalam membangun chemestry tim hingga meraih tiga kemenangan beruntun. Hal itu di jelaskan mantan gelandang Persebaya dalam menjaga mental tanding pemain pasca di tinggal Aji Santoso.

“Ya kita jaga kekompakan kebersamaan, kita kan kalau seneng sama-sama, kalau susah ya sama-sama. Jadi kita berusaha bangun itu. Yang penting di dalam tim ini kita kuat. Kalau dalam tim sendiri kuat hadapi apapun, Insya Allah kalau ada masalah lancar” terang Uston di lapangan Thor Surabaya.

Meski dibayangi kemenangan PSS yang sama-sama meraih tiga kemenangan, Uston mengatakan itu bukan menjadi masalah. “PSS performanya baik, tiga kali menang, sama dengan kita, tidak ada masalah yang penting siap, semua bekerja keras untuk tim kebanggaan kita Persebaya Surabaya” kata Uston dengan yakin.

Persebaya memiliki Ze Valente yang notabene sebagai mantan pemain Elang Jawa itu, kendati demikian Uston membantah jika pemain asal Portugal itu masih mengetahui pola permain tim besutan pelatih asal Rumania itu. “Ya kalau menurut saya PSS materinya beda ya. Pemainnya juga banyak yang baru, pelatih nya juga baru. Tentunya sangat berbeda. Kita juga sudah pelajari di video ini” jelas Uston Nawawi.

DUA LAGA CLEAN SHEET

Dua lini belakang Persebaya terlihat mulai nyetel, dimana Kadek Raditya berpasangan dengan Dusan Stevanovic. Kadek membeberkan rahasia mereka berdua bisa nirbobol di dua pertandingan.

Pemain kelahiran Denpasar, Bali, ini menuturkan soal komunikasi yang sebenarnya telah dibangun sejak awal musim. “Ya kalau komunikasi, saya sama Dusan, tidak hanya pada dua pertandingan terakhir, tapi sejak awal Liga kita selalu bertekad untuk clean sheet. Tapi rejekinya mungkin di dua pertandingan terakhir kita baru bisa clean sheet” terang mantan pemain Madura United itu.

Bek jebolan SKO Ragunan ini megatakan juga bagaimana mereka menjalankan skema defend yang di tekankan pelatih. “Dari tim pelatih menekankan bagaimana skema defend bersama-sama. Memang sebelumnya sudah ditekankan, tapi mungkin yang sekarang lebih general, lebih banyak” papar pemain yang pernah bermain untuk Persiba Balikpapan ini.

Mengahadapi PSS yang menurutnya banyak dihuni yang memiliki kecepatan, Kadek telah menilik permain PSS dari video. Dirinya berharap bisa mengulang clean-sheet di laga tandang itu. “Ya, pastinya kita berdoa semoga bisa cleansheet lagi” harapnya.

“Mereka punya pemain depan yang cepat-cepat ya. Tadi kita juga sudah melihat video pertandingan mereka, kita juga belajar dari tim analisis sudah pasti memberi masukan kepada kita bagaimana cara bertahan dan kita berharap bisa cleansheet dan menang juga” tutupnya.
__________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/fotografer

Tinggalkan Komentar