Munster Tiba, Munster Berharap Dukungan Positif

0
38
Harapan Baru. Paul Munster Tiba di lapangan Thor dalam latihan perdana Persebaya setelah libur Natal dan Tahun Baru. Munster di dampingi pelatih fisik coach Ali berjalan menuju lapangan. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Persebaya mendatangkan pelatih berkebangsaan Irlandia Utara. Pengalaman di liga 1 bersama Bhayangkara FC sejak 2019-2022, kemampuan kepelatihan pelatih kelahiran 41 tahun silam di Belfast, Irlandia.

“Bagi saya, mengenal para pemain bisa menjadi hal yang baik dan juga awal yang baru bagi para pemain. Saya belum pernah melatih satupun pemain, jadi sekarang mereka bisa menunjukkan kualitas” kata Munster di latihan perdana di lapangan Thor, Kamis (4/1/24).

Munster mengatakan bahwa para pemain baru berkumpul setelah libur Natal dan tahun baru. Di kesempatan ini Munster melihat kemampuan individual pemainnya.

“Kita latihan fun, dan berada di lapangan. Saya perlu mendapatkan perasaan itu dengan para pemain juga, itulah yang saya kuasai dalam perasaan itu dengan para pemain” terangnya.

Harapan Munster menangani klub yang memiliki sejarah panjang dan berdiri sejak 1927, “But excited to be here, and I hope also with everyone support you, supporting us in the positive” (Sangat menarik disini, saya juga berharap semua saling mendukung, mendukung kita semua dengan positif)

“Saya beranggapan saat ini menjadi positif dan kedepannya, apapun yang terjadi, ya terjadi” lanjutnya.

Munster memahami situasi di Persebaya. Munster akan menerapkan strategi yang di miliknya. “tapi sekarang dengan bagaimana saya sebagai pelatih dan sebagai pribadi, saya akan menerapkan strategi saya sendiri lagi”.

Langkah awal ini Munster akan mengenali orang per orang pemainnya. Dirinya mengaku memiliki waktu 3-4 Minggu untuk pertandingan selanjutnya. “Jadi saya punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan pertama” sambung Munster.

“I’m sure you know my mentality and how I am as a Coach it’s, play to win” (saya yakin, kamu tahu mentalitas dan bagaimana saya sebagai pelatih, bermain untuk menang) paparnya. Munster akan kembali beradaptasi untuk kembali belajar bahasa Indonesia.

Munster memang telah lama mendengar rumor dirinya akan berlabuh di klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini. Dia menyebut selama 1-2 tahun berita rumor itu ada, dan kini dirinya berada di Persebaya dan waktunya untuk kembali bekerja.

“Saya seorang yang langsung bertindak, sekarang saya berada disini, waktunya kerja sekarang” imbuhnya.

Ada alasan mengapa pelatih muda ini memilih Persebaya untuk dirinya kembali ke liga Indonesia. “Persebaya sangat bagus, klub dengan supporter yang besar dan ekspetasi yang besar, kita punya pemain yang baik secara individual, sesuai dengan saya, dan kalian tahu bahwa ekspetasi saya juga tinggi” tuturnya.

“Saya memiliki standar, saya sendiri sebagai pelatih. Saya menginginkannya sebaik mungkin dan berada di klub ini, cocok dan rasanya tepat. Sudah ada pemahaman dan hubungan yang baik dengan manajemen. jadi ini awal yang baik dan akan terus berlanjut.” lanjutnya.

Ditanya soal empat besar, mantan pelatih FC Anker Wismar belum dan tidak memikirkan hal tersebut. Dirinya akan fokus di setiap pertandingan, naik perlahan dan fokus dirinya secara jangka panjang dan jangka pendek.

Pelatih lajang ini tiba di Surabaya bersama kekasihnya. “My girlfriend come with me. She always come with me not problems” (kekasih saya datang dengan saya, dia selalu datang dengan saya, tidak masalah) urai Munster.

Tekanan yang besar di Persebaya, Munster mengatakan bahwa di sepak bola seperti itu keadaannya. “Saya sudah lama berkecimpung di sepak bola sebagai pemain dan pelatih, jika takut terhadap tekanan dan ketakutan dan hal-hal seperti ini, saya tidak akan menerima pekerjaan itu. Saya melihatnya sebagai hal yang positif” tegasnya.

“Saya ingin menerimanya. Saya tidak ingin tekanannya negatif. Saya mencari hal positif untuk membantu dan mendukung tim karena yang terpenting adalah tim” pungkasnya.

______________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here