Pahabol : “Gol tersebut saya persembahkan buat bonek”

0
180
Pahabol saat konferensi pers Foto: its

Seperti yang di prediksi sebelumnya, laga perdana di Grup C Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persebaya Surabaya menjamu PS TNI, berjalan ketat, karena kedua tim belum pernah bertemu dalam segala ajang kompetisi sepak bola di Indonesia.

Meskipun persebaya bermain hanya dengan 10 pemain akibat penjaga gawang Miswar Saputra pada menit ke-16 diusir wasit dari lapangan, namun Persebaya mampu menahan imbang PS TNI dengan skor 1-1.

Bermain dengan 10 orang Persebaya masih mampu menahan serangan dari pemain PS TNI yang baru berhasil menjebol gawang Dimas Galih pada menit ke-70, melalui gol yang dicetak oleh Sansan Fauji Husaeni.

Namun 6 menit kemudian, Yohanes Ferinando Pahabol pemain yang baru dengan Persebaya dari Persipura Jayapura, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui sepakan keras, memanfaatkan bola liar di area kotak penalti lawan.

Gol tunggal yang dicetak oleh Pahabol tersebut menjadi penyelamat bagi Persebaya dari kekalahan dalam pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2018, yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pahabol mengaku sangat senang dengan gol tunggal yang dicetaknya dalam pertandingan pra musim yang di ikuti oleh Persebaya. Gol tersebut dipersembahkan untuk Bonek yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada Persebaya selama 90 menit penuh, dengan menyanyikan lagu- lagu penyemangat untuk pemain Persebaya.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol dalam pertandingan pertama ini”, ucap pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura pada musim lalu, saat jumpa pers usai laga perdana tersebut.

“Gol ini saya persembahkan untuk Bonek yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk membela Persebaya”, pungkasnya. (its)

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here