Pernah Satu Tim Di Liga Malta, Wilkson Dan Taisei Bukan Reuni Biasa

0
71
Jose Wilkson Teixeira Rocha Saat Memperkenalkan Diri Dan Menjelaskan Tekadnya Bersama Persebaya Di Video Official Persebaya. (Dok Tangkapan Layar Official Persebaya)

SURABAYA, GREENFORCE– Jose Wilkson Teixeira Rocha akan menjadi bomber baru Persebaya mengarungi musim kompetisi 2021, yang menurut rencana akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang. Pemain berkebangsaan Brasil ini akan menempati posisi yang ditinggal pemain se-bangsa-nya David Da Silva.

Pemilik tinggi badan 1.90 meter ini sama seperti pemain asing lainnya ketika ditanya alasan mengapa tertarik bergabung pada Persebaya, alasannya yaitu takjub pada fanatisme bonek supporter yang fanatik.

Pemain kelahiran 22 maret 1992 ini bertekad membawa Persebaya meraih hasil maksimal. Wilkson juga mengaku mengagumi penyerang haus gol David Da Silva. Kini mantan pemain Hibernians FC akan membela tim kebanggaan warga Surabaya se-musim ke depan.

Aji santoso sebelumnya pernah mengatakan bahwa pemain asing Persebaya yang akan di rekrut semuanya belum pernah bermain di Asia Tenggara. Latihan tadi di Gelora 10 November (8/7/2021), Jose Wilkson telah memperkenalkan diri di hadapan Rendi Irwan dkk.

“Saya mengatakan ke wilkson dan memberi gambaran Persebaya dalam berlatih, agar ia bisa membayangkan untuk bagaimana ia bermain” ujar Aji Santoso.

Jose Wilkson dan Taisei Marukawa pada 2019 pernah bekerja sama di Senglea Athletic FC Republik Malta. Kedua pemain berkebangsaan berbeda ini hanya mampu mengantar klub nya di peringkat 10 musim 2018-19, hingga musim selanjutnya Taisei pindah ke liga Latvia bersama klub Noah Jurmala FC, Wilkson bertahan di Malta dan berpindah ke Hibernians FC yang di musim yang sama menempati runner-up.

“Saya melihat Taisei dan Jose sudah akrab dan saling kenal, artinya keduanya sudah paham masing-masing dalam bermain, ini keuntungan bagi kita” masih kata Aji.

Meski hanya mampu membawa klub semasa di Malta di peringkat 10 dari 14 klub peserta liga Malta, namun keduanya memiliki semangat dan tekad yang sama membawa Persebaya lebih maksimal di musim ini, dan ini bukan hanya sekedar reuni biasa bagi keduanya.

“hari ini Alie tiba, besok Bruno juga katanya akan tiba, nanti setelah semuanya lengkap kita susun uji coba, sekaligus menunggu 5 pemain nasional yang akan datang nanti dari Dubai” tutup aji santoso.

(tr)