Persebaya Juara, Coach Aji : “Banyak pemain muda terlahir!”

0
173
Persebaya saat penyerahan trophy oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gelora Delta Sidoarjo (20/2/2020). Persebaya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Persija 4-1 di final.

Sidoarjo (GF), Persebaya berhasil keluar sebagai juara piala Gubernur Jawa Timur 2020. Menaklukan Persija Jakarta 4-1 di Gelora Delta Sidoarjo pada kamis (20/2/2020), Persebaya telah membawa pulang piala ke Surabaya sejak 2002.

Bermain di hadapan bonek yang memenuhi stadion berkapasitas 35 ribu, Persebaya menurunkan pemain yang diturunkan saat semi-final melawan Arema FC. Gol cepat Oktafianus Fernando melalui umpan cut back Makan Konate membuat gemuruh stadion kebanggaan warga Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Laga el classico Indonesia ini berjalan cukup ketat. Di menit 33′ gelandang jangkar Persija Ryuji Utomo di ganjar kartu merah oleh wasit Dwi Purba. Bermain dengan unggul jumlah pemain, Makan Konate menambah gol. Di babak kedua Persebaya terus meningkatkan tensi serang. Ricky Kambuaya dan Mahmoud Ied memperlebar jarak menjadi 4-1 hingga peluit berbunyi.

Aji Santoso mengatakan bahwa managemen tidak menaruh target pada turnamen ini, Aji menegaskan turnamen ini hanya untuk membangun kerangka tim di kompetisi liga 1 2020 yang akan di buka pada tanggal 29 Februari 2020.

“Turnamen ini kita keluar sebagai juara, namun yang lebih terpenting adalah banyak pemain muda mulai bertumbuh, Hambali, Rizky Ridho, Koko Araya, dan lain-lain adalah kemenangan kita lainnya” tutup pelatih asal kepanjen malang ini. (tr)