Persebaya Menang di Lampung, Segera Evaluasi Egoisme Pemain

0
205
selebari gol 1 fandi Copyright photo: itonk

Pekan ke 15 menjadi pekan yang membahagiakan bagi Persebaya dan Bonek di manapun berada. Melawat ke markas Badak Lampung FC di stadion Sumpah Pemuda (20/8/2019) Persebaya berhasil meraih tiga poin.

Persebaya membuka gol di menit ke 11′ oleh Irfan Jaya memanfaatkan bola muntah dari kiper Badak Lampung. Berselang kemudian di menit 18′ Irfan Jaya berhasil menambah gol melalui sepakan pojok kiri gawang Lampung.

Badak Lampung juga terus memberikan perlawanan dengan ditandai gol sundulan Zainul Haq di menit ke 26′. Menutup babak pertama Osvaldo Haay memperbesar keunggulan melalui sundulan di menit 44′.

Babak kedua serangan Persebaya larut dalam permainan Badak Lampung. Banyak passing yang salah dan control bola yang tidak lekat. Persebaya sebenarnya bisa menambah keunggulan jika Osvaldo Haay mampu mendorong bola ke Irfan Jaya yang berdiri bebas.

Egoisme pemain Persebaya juga harus menjadi perhatian khusus. Banyak umpan yang tidak mendarat pada pemain yang lebih berdiri bebas. Jalilov beberapa kali melewatkan peluang, dan pemain asal Tajikistan ini juga lebih ambisius padahal ia tahu posisi Irfan Jaya dan pemain lain jauh lebih bebas.

Skor 1-3 berlangsung hingga selesai di menit 90+3. Persebaya harus terus melakukan evaluasi jika ingin meraih poin di Gelora Bung Tomo menjamu Persija Jakarta pada 24 Agustus mendatang.