Persebaya Tekad Penuh Memutus Tren Negatif, Aji Santoso : “Pemain Harus Profesional”

0
29
Aji Santoso Saat Memberi Arahan Dan Motivasi Pada Pemain Persebaya. Pelatih Asal Kepanjen Kabupaten Malang Ini Memompa Kembali Mental Dan Psikis Pemainnya Pasca Kekalahan Saat Melawan Rans Nusantara FC Yang Juga Berakhir Kerusuhan Di Sidoarjo. Aji Santoso Memompa Motivasi Pemainnya Agar Melupakan Kekalahan Itu Dan Segera Bangkit Menatap Pertandingan Selanjutnya. [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 antara Persebaya versus Persikabo akan di selenggarakan pada pekan ke-32 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/23) pukul 20.30. WIB.

Pertandingan pertama Persebaya di bulan Ramadhan ini tidak menyurutkan semangat Bajul Ijo untuk berusaha kembali ke jalur kemenangan di sisa laga musim ni. “Meskipun puasa tadi saya liat agak lemes, itu normal, ini puasa pertama tentunya pemain harus beradaptasi” terang Aji di pre-match press conference. “Mudah-mudahan besok kita mengakhiri tren negatif dan meraih poin maksimal” ujarnya.

Persebaya memang memiliki tren negatif dengan hasil minor di 6 pertandingan. Hal ini menjadi motivasi bagi Brylian Aldama dkk untuk memutus tren negatif itu. Brylian yang mendampingi coach Aji mengatakan saat jumpa press, mewakili rekan-rekannya, “semoga kita bisa bangkit dan percaya diri di pertandingan selanjutnya” terang arek Sidoarjo itu.

Persikabo 1973 di pastikan tidak di perkuat striker mereka Dimas Drajad karena persiapan FIFA matchday. Kendati demikian, Aji menjelaskan bahwa hal tersebut tidak berpengaruh “mereka turun dengan kekuatan full tim atau tidak, kami lebih fokus ke pemain kami sendiri” tegasnya.

Pertandingan ini tanpa penonton, buntut dari sanksi kerusuhan Sidoarjo saat Persebaya menjamu Rans Nusantara. Dengan tidak dihadiri penonton, Aji santoso menambahkan bahwa Persebaya mengikuti ketentuan dan aturan sanksi yang di berikan. ‘Memang lebih seru kalau ada penonton, kalau itu sudah aturan kita ikuti” sambungnya.

“Saya sampaikan ke pemain, ada penonton atau tidak ada penonton, mereka harus menunjukan sikap profesionlisme, fighting spirit, harus membela mati-matian untuk Persebaya, karena bagaimanapun juga sampai kompetisi berakhir semua di bawah naungan Persebaya, main home atau away, seharusnya tidak mengurangi semangat tanding untuk maksimal” paparnya.

Catur Arif dipastikan absen dalam laga tunda ini. Dua kali tampil bagus, pemain asal Mojokerto ini dipuji Aji. “Anak ini butuh jam terbang, saya mempersiapkan Catur untuk kompetisi musim depan, karena Catur tidak bisa main saya sudah antisipasi siapa-siapa penggantinya” pungkas Aji.


greenforce.co.id

Jurnalis             : tonirupilu

Fotografer         : yans.loss27