Persiapan Lawan Persis Solo, Aji Santoso : “Anak-Anak Mulai Paham Apa Yang Saya Inginkan”

0
61
Aji Santoso Berfoto Bersama Penghargaan Pelatih Terbaik BRI Liga 1 Musim 2021/2022 Dalam Jumpa Pers Saat Menjelaskan Masa Depan nya Bersama Persebaya Di Kantor Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos) . (1/4/2022)

Surabaya, greenforce.co.id – Menjelang laga uji coba kontra PERSIS Solo dalam rangkah HUT Kota Surabaya ke-729 tanggal 22 Mei 2022, Persebaya perlahan namun pasti mempersiapkan tim untuk meladeni tim promosi asal Jawa Tengah ini.

Dengan kekuatan hampir seluruhnya pemain berusia muda, Persebaya percaya bahwa pemain baru dan lama yang keseluruhan akumulasi usia 21.5 tahun ini mampu memberi warna tersendiri sepak bola nasional.

Di temui di latihan di Gelora 10 November, Aji Santoso mengatakan bahwa squad-nya telah beradaptasi dengan konsep dan skema yang di inginkan nya.

Pelatih asal Kepanjen Kab. Malang ini memberikan intensitas latihan untuk menjaga kebugaran dan kesiapan fisik pemain guna persiapan laga uji coba tersebut.

“Saya meng-arrange latihan agar kondisi pemain tidak drop dan tidak terlalu lelah, itu intensitas yang saya berikan tidak boleh salah” Kata Aji.

Intensitas tersebut adalah jadwal latihan yang diberikan oleh Aji. Persebaya akan menjalani latihan besok, kamis, jumat istirahat, dan sabtu pemantapan.

Dalam progress sepekan latihan, Aji mengatakan juga bahwa anak asuhnya secara perlahan mulai beradaptasi dengan cara main yang di inginkan.

“Meskipun belum latihan taktik, hanya kemarin saya sisipkan sedikit flat back foot tetapi ada banyak komponen, ada tiga komponen bagaimana menyerang, bertahan, negatif dan positif, itu belum saya berikan” sambungnya.

“Ini karena waktu nya yang belum, tetapi saya sudah mengarahkan pemain, paling tidak pemain memahami bagaimana cara Persebaya bermain ketika kompetisi” Tambah Aji.

Suasana di dalam tim juga menjadi tambahan Aji yang menyebut sangat istimewa dan kompak. “Wah suasana tim sangat istimewa, luar biasa dan kompak,  Anak-anak menjadi satu kesatuan, itu yang saya tekankan ke pemain” Imbuhnya.

Meski di beberapa klub telah melakukan latihan terbuka yang bisa disaksikan penonton, Aji mengatakan Persebaya ini masih mematuhi protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah.

“Ya kita lihat nantilah, kita harus hati-hati dengan protokol kesehatan,  tidak boleh terlalu loss juga, nanti kalau sudah waktunya nanti pasti kita berikan” Sambung Aji.

Ahmad Nufiandani mantan pemain Persikabo masih mengikuti latihan dan dalam pantauan staff pelatih. Persebaya akan melengkapi seluruh pemainnya setelah laga uji coba.

(tr/yl)