Persib Dalam Tren Baik, Gombau : “Akan Kami Sulitkan Di Surabaya”

0
38
Joseph Gombau mengatakan bahwa sepak bola adalah permainan sebelas melawan sebelas. Meski mewaspadai ketajaman lini serang Persib, pelatih asal Spanyol Ini akan menyulitkan Persib meraih poin di Surabaya. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Jelang menghadapi Persib Bandung, Persebaya terus menyiapkan kedalaman tim untuk melawan tim berjuluk Maung Bandung itu.

SAMBA Bruno Moriera diharapkan akan kembali mencetak gol dan membawa kemenangan <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a> pekan mendatang Foto Oscar BaadilaEJ

Laga klasik era Perserikatan ini akan tersaji di pekan ke-15 lanjutan BRI, Sabtu (7/10/23) di Gelora Bung Tomo Surabaya, pukul 15.00 WIB.

Pekan sebelumnya Persib Bandung meraih hasil positif. Tim asal ibu kota Provinsi Jawa Barat ini melumat tamu mereka Persita Tangerang 5-0 tanpa balas di Bandung.

TIMNAS Kiper Timnas Ernando Ari telah kembali bergabung berlatih bersama rekan rekannya dalam persiapan menghadapi Persib Foto Oscar BaadilaEJ

Sementara, Persebaya, saat melawat ke markas Dewa United di Tangerang harus berbagi poin dengan tim yang dulu bernama Martapura FC itu. Kondisi berbeda ini yang di persiapkan Persebaya.

Dengan berbekal itu, Persebaya tetap bertekad menjaga 3 poin di Surabaya akhir pekan mendatang. Persiapan tim untuk merangsek ke 4 besar terus diberikan Gombau ke pemainnya.

KEMBALI Setelah mengikuti timnas Asian Games di China bek keturunan Inggris George Brown kembali berlatih bersama rekan rekannya Foto Oscar BaadilaEJ

“Kami memulai minggu dengan seperti biasa yaitu memperbaiki kesalahan di pertandingan terakhir” kata Gombau.

Persebaya akan kehilangan bek kanan berbakat mereka Arif Catur. Arif Catur terkena sanksi akibat sikutan keras kepada Ady Setyawan hingga dilarikan ke Rumah Sakit. Bermain 10 pemain, Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Dewa United pekan lalu.

ALTERNATIF Riswan Lauhim besar kemungkinan akan menggantikan posisi Arif Catur yang sedang dalam sanksi kartu Bek asal Ternate Maluku Utara ini diharapkan mampu meredam winger winger cepat Persib Foto Oscar BaadilaEJ

Untuk mengisi posisi Arif Catur, Gombau mengatakan bahwa Persebaya memiliki beberapa nama yang akan menempati posisi pemain alumni internal Persebaya itu.

Ada nama Ripal Wahyudi, Nuri Fasya, dan Riswan Lauhim yang bisa menggantikan posisi Catur. “Kami punya beberapa pemain yang bisa bermain di posisi tersebut. Kemarin kami sempat bermain beberapa menit dengan menempatkan Ripal di posisi itu” terang Gombau.

Paulo Victor dari 14 pekan yang telah berjalan Striker asal Brasil ini hanya baru satu gol dihasilkannya Paulo menjadi rumor yang akan masuk dalam bursa transfer paruh musimFoto Oscar BaadilaEJ

“Di babak kedua riswan ditempatkan di sana dan bermain bagus. Kami juga punya Nuri. Kami mulai bekerja untuk menemukan komposisi terbaik” sambungnya.

Gombau mengaku Persib tim yang bagus. Dikatakannya Persib dalam tren yang baik. Namun, bagi Gombau dirinya lebih fokus kepada tim-nya sendiri.

PALANG PINTU Dusan Stefanovic diharapakan mampu meredam David Da Silva dan lini serang Persib yang memiliki kecepatan dan ketajaman Foto Oscar BaadilaEJ

“Menurut saya semua tim punya skuad yang bagus. Mereka juga punya pemain bagus. Apalagi strikernya yang sudah mencetak beberapa gol (Silva). Ya kita lihat nanti, yang pasti permainan tim” tuturnya.

Gombau menekankan kepada anak asuh-nya untuk menumbuhkan winning mentality di setiap pertandingan. Song Ui-young telah selesai dalam larangan bermain akibat akumulasi, kemudian ada kiper Ernando, dan Ripal yang bermain bagus saat melawan Dewa United.

PIVOT Muhammad Hidayat saat bermain melawan Dewa United bermain dobel pivot bersama Ripal Wahyudi Performa Hidayat konsisten sejauh ini <a href=httpsgreenforcecoidtagpemain>Pemain<a> yang berada di <a href=httpsgreenforcecoidcategorypersebaya><a href=httpsgreenforcecoidtagpersebaya>Persebaya<a><a> sejak di liga 2 ini selalu disiplin dalam menyerang dan bertahanFoto Oscar BaadilaEJ

Gombau mengatakan siapapun pemainnya yang siap bermain itu yang akan di mainkan Sabtu mendatang. Gombau akan meramu tim dan mencari komposisi yang baik.

Gombau sadar berhadapan dengan salah satu tim terbaik di negeri ini, dengan striker haus gol mereka David Da Silva, namun di sepak bola Gombau berkeyakinan bahwa dirinya akan mempersulit Persib meraih poin di Surabaya, sebab menurutnya ini pertandingan sebelas melawan sebelas.

____________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar