Pra-Musim Nine Sport, Coach Aji, “Idealnya Menjelang Kompetisi, Tim Harus Persiapan, Bukan Turnamen”

0
63
Aji Santoso Di Gelora Bandung Lautan Api

SURABAYA, GREENFORCE – Latihan perdana Persebaya di Gelora 10 November (19/5/21) pasca libur Idul Fitri terlihat beberapa pemain belum terlihat. Arif Satria dan Alwi Slamat belum bergabung dengan bajul ijo .

“Arif sudah ijin ke saya bahwa penerbangan dari kampungnya baru hari ini ada” kata pelatih Aji. Sekedar informasi, kampung Arif Satria berada di Kabupaten Musirawas Sumatera Selatan. Penerbangan dari bandara Lubuk Linggau tidak setiap hari ada, jika Arif mau lebih cepat dia harus terlebih dahulu ke Palembang terlebih dahulu, jarak dari Lubuk Linggau sekitar 6 sampai 7 jam.

Sementara Alwi Slamat juga masih belum bergabung karena masih bergantung pada ijin di kesatuannya. “Alwi tadi sempat video call sama saya, dia masih pakai seragam dinas, dia masih mempekerjakan ijin dulu” sambung coach mantan pemain Persebaya ini.

Coach Aji menyatakan kondisi pemainnya masih terlihat dalam kondisi normal. “Kalo fisik pasti menurun sebab mereka menyesuaikan, tapi kalo kondisi semua masih normal”. Persebaya bersiap melakukan latihan intensif menjelang digulirkan liga 1 yang menurut rencana pada 3 Juli mendatang.

“Saya masih berdiskusi dengan managaemen soal TC. Sebab situasi saat ini belum membaik, jadi kalau memang harus TC di luar kota akan kita bahas dengan baik” sambung pelatih asal Kepanjen ini.

ditanya soal apakah persebaya sudah menerima surat dari sembilan olahraga yang terkait keikutsertaan persebaya di turnamen pra musim, pelatih mengakuinya sangat mepet dengan jadwal latihan persiapan tim untuk kompetisi.

“Jika kompetisi jadi gelar awal bulan Juli, setiap tim akan mempersiapkan kompetisi kompetisi, terus kalau turnamen kapan kita akan mempersiapkan tim di kompetisi”. Coach aji secara pribadi memiliki keinginan untuk mengikuti turnamen pra-musim tersebut. Pria asli Kepanjen Malang ini mengaku jika seluruh pemain termasuk yang di timnas serta pemain asing, Aji Santoso ingin mencoba squad-nya disana.

“Yang penting semua pemain lengkap, yang di timnas, dan pemain asing, saya rasa perlu mengikuti turnamen ini” tutup coach Aji.

(tr)