Berjumpa Aji Santoso, Uston : “Saya Akan Merebut Poin”

0
24
GURU-MURID. Pertemuan kedua pelatih yang sama-sama pernah di Persebaya, yang sama-sama menelan kekalahan saat menghadapi Persikabo 1973 di putaran pertama, Uston mengatakan bahwa tekad dirinya dan tim adalah membawa poin penuh ke Surabaya sebagai penutup kompetisi sebelum libur Natal dan Tahun Baru. [Foto Official Persebaya]

Persebaya akan menjalani laga terakhir sebelum libur Natal dan Tahun Baru melawan Persikabo 1973, Minggu (17/12/23) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persebaya takluk oleh Laskar Padjajaran 1-2 di Gelora Bung Tomo, (4/8/23). Saat itu, Persebaya masih dilatih oleh Aji Santoso, dan kemudian hasil tersebut Aji Santoso di desak mundur oleh Bonek.

di putaran pertama lalu.Revans

Membawa 22 pemain ke Cikarang, Uston dengan tegas mengatakan bahwa kedatangan ini akan merebut banyak poin yang hilang, dimana Persebaya sendiri di 8 pertandingan belum mendapatkan kemenangan. “Alhamdulillah datang dengan kekuatan membawa 22 pemain. Kita semua ke sini untuk mendapatkan poin” tegasnya.

sama seperti reuni antara kedua pelatih, Uston meletakan rasa hormat untuk sesama yang pernah sama-sama membawa Persebaya juara, “senang ya berjumpa dengan Coach Aji. Kan ibarat pertemuan guru dan murid ya. Saya lama bersama Coach Aji, kami tetap respek sama beliau. Tapi sekarang sudah berbeda bendera, jadi kita tetap profesional” terang Uston.

Meski meng-klaim sebagai murid, Uston menjelaskan dirinya akan membuktikan di lapangan. Sebab, menurut mantan gelandang timnas ini, tekad merebut poin ini sudah pecah. “Kita liat aja di lapangan. Sepak bola kan di atas lapangan ya bukan di atas kertas. Ya kita semua tekad, para pemain dan pelatih untuk mengambil poin dari Persikabo” paparnya.

“Ya itulah dinamika kompetisi. Pasti suatu saat ada pemain yang absen, suatu saat ada yang cedera. itu normal. Yang penting kita semua bertekad untuk mengambil poin” tegas Uston kembali pada tekad bulat tersebut.

Posisi bek kiri, Reva Adi akan kembali menjadi tumpuan Persebaya. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mewakili rekannya akan berusaha memenangkan pertandingan. “Dari persiapan saya sendiri sama teman teman sangat baik. Suasana tim sangat bagus, kondusif dan kita datang ke sini ambisi yang besar untuk memecahkan rekor 7 kali kita enggak menang” kata Reva

“Jadi kami pemain semua berharap bisa memberikan penampilan yang maksimal besok dan bisa mendapatkan hasil maksimal dan bisa membawa pulang 3 poin ke Surabaya” lebih lanjutnya.

“Kalau dari pandangan saya, pasti juga Persikabo punya motivasi yang tinggi menghadapi kita karena mereka juga sudah lama tidak menang. Jadi mereka pasti ingin memaksimalkan, apalagi main di kandang” ucap Uston.

“Kami dari pemain mewaspai dari seluruh pemain Persikabo karena dengan itu kita bisa mengantisipasi setiap pergerakan dari pemain di pemain Persikabo di lapangan. Jadi kita sudah sangat fokus untuk menghadapi pertandingan besok itu” sambungnya.

Persebaya saat ini menempati posisi ke-14 dengan mengemas 24 poin. Sementara Persikabo 1973 menempati posisi ke-17 dengan poin 15. Head to Head kedua tim dari 5 kali pertemuan, Persebaya 3 kali menang dan Persikabo 2 kali menang.

____________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar