Selisih 3 Poin Dari Zona Degradasi, Persebaya Akan All Out

0
8
Persebaya Mengemas Poin 24 dan menempati posisi di klasemen sementara ke-14, sementara Arema FC yang berada di zona degradasi mengemas 21 poin yang menempati posisi ke-16. Dengan begitu, Persebaya akan all out saat menjamu Laskar SamberNyawa julukan Persis Solo, Rabu (13/12) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya,greenforce.co.id – Pekan ke-23 Persebaya akan menjamu Persis Solo dalam laga tunda , Rabu (13/12) di stadion Gelora Bung Tomo, pukul 18.00 WIB.

Persebaya dan Persis saat ini sedang sama-sama berada di papan bawah klasemen. Persebaya mengemas 24 poin dan berada di peringkat 14. Sementara, Persis Solo menempati posisi ke-15 dengan poin sama 24.

Tidak ada kemenangan di tujuh pertandingan, Uston bertekad bersama besutannya untuk all out di laga besok. “Intinya kita siap dan fight untuk pertandingan besok lawan Persis Solo” kata Uston di pre-match press Conference, Selasa (12/12) di kantor pemasaran Persebaya.

Tidak ada piilihan lain memang, Bajul Ijo untuk memenangkan pertandingan besok malam. “Untuk itu, alhamdulillah para pemain sudah fit semua dan kami fokus untuk besok, karena laga besok lawan Persis sangat penting buat kami. Kami sudah siap untuk laga ini” kata Riswan Lauhim.

Persis Solo melawat ke Surabaya dalam hasil negatif di pekan sebelumnya, mereka kalah dari Arema FC di Bali dengan skor 3-1. Hal tersebut dikatakan Uston tidak mempengaruhi fokus mereka pada laga besok.

Uston menjelaskan bahwa pemain barunya sudah bisa beradaptasi dengan tim. “Kalau untuk pemain yang baru, insya allah bisa main semua, kita tidak terpengaruh kondisi Persis Solo seperti apa. Yang penting kan di dunia sepak bola kan pembuktian di lapangan” terang Uston.

“Memang situasinya tidak baik-baik saja, tapi itu bukan sesuatu keuntungan yang wah untuk kita” sambungnya.

Persis membawa Sho Yamamoto ke Surabaya. Pemain “History Maker” itu akan melawan mantan klub-nya, kendati demikian itu bukan menjadi persoalan serius bagi Uston Nawawi.

“Ya, sama saja dengan tim yang lain, kita tidak mewaspadai 1-2 pemain, tetapi yang terpenting adalah mewaspadai permainan secara tim” ujarnya.

Posisi Persebaya yang selisih 3 poin dari Arema di zona degradasi, Riswan menuturkan tekad rekan-rekannya untuk memenangkan pertandingan. “Ya, makanya itu kan sudah saya katakan tadi bahwa laga lawan Persis Solo bakal jadi pertandingan penting buat kami. Terus untuk kita memenangkan pertandingan besok, otomatis kita naik ya. Itu saja sih” jawabnya.
Beberapa pertandingan yang menyebabkan turunnya minta penonton hadir ke stadion, Uston menanggapi hal itu. “Semuanya kan ada hukum sebab-akibat kalau prestasi turun, animo nya juga menurun itu wajar. Mudah-mudahan kita cepat bangkit. Pentingnya disitu” pungkasnya.

_________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar