Sho Tepis Dirinya Tak Nyaman Di Posisi Sayap Kanan

1
37
Sho Yamamoto menampik berita yang menyebut dirinya tidak nyaman bermain sebagai sayap kanan. Dirinya akan siap bermain di posisi apapun, hingga ia mengatakan jika memang harus sebagai sayap kanan, dirinya akan bermain sebagai posisi tersebut. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Pekan ke-17 BRI Liga 1 atau akhir putaran pertama Persebaya akan melawat ke Kediri, menghadapi tim berjuluk Macan Putih pada hari Jumat (27/10/23) di Stadion Brawijaya Kediri.

Persebaya di dua pertandingan sebelumnya melawan Persib (7/10) harus kalah 2-3 di Gelora Bung Tomo, kemudian takluk di I Wayan Dipta (20/10) dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat Persebaya harus bertengger di klasemen sementara di posisi keke-9 dengan poin 22.

Gombau di temui di latihan rutin di Gelora Delta Sidoarjo mengatakan bahwa dirinya akan memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya. Kemudian, pelatih asal Spanyol ini juga akan menempa aspek fisik anak asuhnya. “Kita akan pastikan bahwa kita bisa main lebih baik, dan bakal berbeda dari laga sebelumnya” janji Gombau.

Pelatih berusia 47 tahun itu menerangkan bahwa secara permainan saat melawan Dewa United anak buahnya bermain baik, bermain dengan 10 pemain penyebab Persebaya hanya mengemas satu poin.
“Saya pikir setiap pertandingan itu berbeda. Dan di setiap pertandingan kita harus melangkah demi langkah” terangnya.

“Tetapi pada laga berikutnya kita kesulitan untuk memperbaiki diri. Situasinya mirip, kita memegang bola dan mengendalikan permainan dengan baik” sambungnya.
Kesalahan sederhana menjadikan Persebaya menderita kekalahan setelah itu. Dirinya berharap pemain harus menghindari kesalahan yang tak perlu.

“Saya pikir ini kurangnya konsentrasi yang datang pada momen krusial” keluhnya.
“Ya, dari kesalahan simpel. Jadi, gol itu terjadi karena masalah kesalahan sendiri. Masalah itu terjadi tiap pekan dan sebenarnya gol-gol itu bisa kita hindari” lanjutnya.

Sho Yamamoto saat bermain di Bali harus dibopong keluar karena cedera ankle. Kini, pemain asal Jepang itu sudah membaik dengan pemilihan yang sangat baik dan sudah mengikuti latihan kembali.

Sho Yamamoto membenarkan keterangan pelatihnya saat di wawancarai setelah latihan. “Kondisi saya sangat baik, sangat baik, tetapi masih belum 100 persen. Saya siap untuk tampil” kata Sho.

Tiga kali belum memenangkan pertandingan, Sho menjelaskan bahwa kondisi dan perjalanan tim seperti saat ini. “Kita bukan Manchester City, kita tidak bisa memenangkan setiap pertandingan tentu saja. Jadi, kita tetap terus melangkah dan itu saja” kata Sho dengan tegas.

Sho menampik pemberitaan yang menyebut dirinya kurang nyaman bermain di posisi sayap kanan. “Saya sangat senang, saya tahu beberapa media berkata bahwa saya tidak senang bermain sebagai winger kanan, tetapi saya senang bermain sebagai winger kanan” ucap Sho menegaskan.

“Ya, itu lebih baik bagi saya, itu tidak masalah. Jika saya disebut bisa bermain sebagai winger kanan, saya akan bermain” pungkasnya.

___________________
greenforce.co.id
tonirupilu/pre
yans.loss27/pho

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar