Siap Hadapi Bali United, Aji Santoso : “Kalau Orang Bisa Melihat Dan Mengerti Sepak Bola, Persebaya Ini Luar Biasa!”

0
165
Aji Santoso Saat Memberikan Arahan Pada Persebaya Di Latihan. Permainan Menyerang Dan Berani Yang Di Peragakan Tim nya, Aji Mengatakan Bahwa Dalam Kondisi Persiapan Yang Minim, Bersama Pemain Baru Dan Muda, Persebaya Menjadi Kekuatan Luar Biasa Bagi Orang Yang Bisa Melihat Dan Mengerti Sepak Bola. (Foto Instagram Official Persebaya)

Bandung, greenforce.co.id – Pertandingan terakhir grup C antara Bali United FC versus Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Senin, 20 Juni 2022 pukul 20.30 WIB.

Persebaya tipis peluang untuk bisa memiliki kesempatan lolos ke babak selanjutnya. Setelah kalah dari Persib 3-1 praktis Persebaya harus mengalahkan Bali United dengan minimal 3-0, dan di pertandingan lainnya Bhayangkara kalah oleh Persib.

Laga besok dipastikan tanpa penonton. Aji menegaskan bahwa dengan ada atau tanpa penonton sama saja, hanya jika ada penonton akan lebih seru.

Namun demikian, Persebaya akan merotasi seluruh pemainnya di pertandingan terakhir. “Saya ingin merotasi beberapa pemain, karena saya menginginkan ke pemain meski tak bermain full bisa merasakan atmosfer kompetisi musim depan” terang Aji.

Posisi penjaga gawang akan di rotasi kata Aji. Persebaya masih memiliki Satria Tama dan Ernando Ari di bawah mistar. Dengan adanya rotasi tersebut, kans Satria Tama merumput kembali sangat besar.

Aji Santoso menjelaskan lagi soal kehilangan poin saat melawan Persib Bandung. “Saya katakan ya, perlu di ingat lawan kami dengan materi yang komplit, dengan materi yang lama” ujarnya. Dikatakan juga bahwa Persebaya hanya memiliki 3 pemain lama yaitu Andhika (Kiper), Arizky (Bek Kanan), dan Alwi (Bek Kanan).

“Kita bisa leading dulu, kita bisa membuat gol tapi dianulir, kita bisa membuat peluang, kalau orang bisa melihat dan mengerti sepak bola, Persebaya ini luar biasa” tegas Aji.

Menurut Aji, saat melawan Persib kemarin anak asuh-nya berani melakukan high pressing, sehingga Persib tidak berani melakukan Possesion di daerah mereka, hal ini dikatakan mantan bek kiri Persebaya ini sebagai prestasi.

Persebaya akan memberi jam terbang kepada seluruh pemain. “Yang terpenting bagaimana kami bisa tampil maksimal, bisa bermain karakter Persebaya, dan saya akan memberi jam terbang kepada pemain yang belum main, sementara untuk pemain asing kemungkinan saya turunkan dari awal, karena mereka sudah beradaptasi di pertandingan kemarin” tegasnya.

Pemain nasional asal Persebaya Koko Ari Araya, Marselino Ferdinan, dan Risky Ridho belum dipastikan akan turun. Aji mengatakan bahwa ketiga pemain ini masih kelelahan. “Saya ingin merotasi pemain di beberapa posisi biar mereka bisa merasakan pertandingan dan beradaptasi” terangnya.

Untuk kepastian tiga pemain timnas masih melihat kondisi ketiganya sore ini saat official training siapa-siapa yang akan diturunkan.

Insiden yang terjadi saat laga Persib versus Persebaya yang memakan korban jiwa dua supporter Persib. Aji Santoso mengatakan kedukaan mendalam mewakili official dan tim. “Bagaimanapun nyawa lebih penting dari sepak bola, mudah-mudahan ini yang terakhir dan tidak terjadi lagi. Mudah-mudahan semua lebih siap” tandas Aji.

(tr/yl)