Siap Hadapi PS Barito Putera, Aji Santoso : “Tim Ini Kalau Dengan Kekuatan Penuh, Tidak Ada Masalah”

0
36
Aji Santoso Saat memberi Pengarahan Kepada Pemain Persebaya. Aji Mengatakan Bahwa Dalam Latihan Ini Menu Position Game Dan Penyelesaian Akhir. Finishing Saat Laga Melawan Bali United (2/9/22) Menjadi Kelemahan Persebaya Dengan Banyaknya Peluang Yang Gagal Menjadi Gol. [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Persiapan Persebaya jelang lawan PS Barito Putera tanggal 9  Maret 2023 di Banjarmasin, Persebaya terus meningkatkan performa tim.

Supriyadi sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya. “Ini tadi kondisi Supri sudah lumayan bagus, meski belum fit 100, tapi kondisi untuk main setengah babak dia kuat” paparnya.

Dalam persiapan ini Aji mengatakan akan memperbaiki kekurangan. Dia menjelaskan bahwa pemainnya tidak cukup tenang di sepertiga pertahanan lawan. “Ini tidak boleh terulang lagi” tegas Aji.

“Kemarin kemasukan 1 gol masih leading 2-1 anak-anak harus tetap tenang, maksudnya jangan panik dan tak boleh terburu-buru” kata Aji di latihan tim, Senin (6/3).

“Ini menjadi PR saya supaya di pertandingan berikutnya, tidak hanya lawan Barito” lanjutnya.

Ketenangan pemain bertahan menjadi perhatian khusus mantan bek kiri Persebaya ini. Lanjutnya, pemain bertahan harus lebih rapi, tidak perlu melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

PS Barito Putera di pertandingan melawan Persib Kediri mengalami kekalahan. Padahal, tim besutan Rahmad Darmawan ini di pekan sebelumnya mampu mengalahkan Persib Bandung di Banjarmasin.

Aji menanggapi kekalahan Barito. Pelatih asal Kepanjen Malang ini mengatakan bahwa hal itu tidak bisa dijadikan patokan. “Biarpun habis kalah, dia (Barito) pertama menang sama Persib lawan tim besar, ketika lawan Persija yang di bawah dia kalah” ujarnya.

Dengan begitu ada persoalan mendasar di sebuah tim terkait performa saat bertanding yang disorot Aji. “Semua tergantung kondisi tim, dan juga kondisi pemain” terangnya.

Kondisi di sebuah tim bisa saja menang saat dalam kondisi yang bagus, dan laga selanjutnya tidak bagus kata Aji menjelaskan.

“Paling tidak kalau habis menang itu akan menjadi kepercayaan diri yang bagus” ucapnya.

Kondisi Persebaya juga sempat mengalami hal demikian. Di dua pertandingan dengan hasil minor, Aji Santoso menuturkan bahwa Persebaya tidak dalam kondisi bagus.

“Saya sampaikan, kalau tim ini dalam komposisi yang lengkap 100% itu tidak ada masalah” jawabnya. Persebaya saat dengan kekuatan penuh Sho Yamamoto dan Victor bisa berbuat banyak.

Sho Yamamoto dan Paulo Victor yang lama menepi, kata Aji saat kedua pemain ini turun ada perkembangan dan perubahan tim. “Main kita lebih bagus, mendominasi pertandingan” katanya.

Aji berharap saat laga melawat ke Banjarmasin, Persebaya siap dengan kekuatan penuh.

____________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27