Siap Ladeni Madura United, Persebaya Benahi Mental Fighting Spirit

0
35
Risky Dwiyan Dan Wahyudi Saat Berlatih Dalam Persiapan Menjelang Laga Versus Madura United, Minggu (14/8/22) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto Official Persebaya)

Surabaya, greenforce.co.id – Persiapan terbaik di siapkan Persebaya untuk meladeni pemuncak klasemen sementara Madura United dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1, Minggu (14/8/22).

Laga pekan ke-4 ini tidak bisa di pandang sebelah mata oleh Persebaya. Menukil Dari Bola.net, catatan pertemuan kedua tim sudah berjumpa sebanyak 13 kali di semua ajang sejak 2018. Hasil, Persebaya Surabaya mampu memenangi delapan di antaranya, berbanding Madura United hanya mampu menang sekali.

Modal bagus statistik pertemuan ini bisa menjadi pelecut Persebaya menjaga “tradisi” tersebut.

Persiapan tim untuk menghadapi Madura di geber yang mencakup semua teknik. Mulai attacking, defending, setpiece, corner kick, “Alhamdulilah improve-nya cukup bagus, mudah-mudahan hari Minggu pemain dalam kondisi bagus” kata Aji di latihan tadi.

Terkait mental Persebaya. Aji Santoso menjelaskan bahwa sebenarnya anak asuh-nya tidak ada masalah dengan mental. Hanya karena tidak menang saja. Pelatih berusia 52 tahun itu menekankan ke pemainnya bahwa mental tanding adalah fighting spirit.

“Saya tekankan bahwa selama fighting spirit sepanjang pertandingan saat leading atau tertinggal, selama wasit belum meniupkan peluit panjang, mereka harus fight, itulah mentality” papar Aji.

Dijelaskan Aji bahwa dalam latihan setiap kehilangan bola segera merebut kembali, itu “saya tekankan dan praktikan di lapangan, itulah latihan mentality” sambungnya.

Aji melihat laga besok sebagai Derby yang juga sebagai laga big match. Besar harapan dukungan Bonek memenuhi stadion memberikan dukungan untuk tim dengan sportif.

“Saya sangat mengharapkan kehadiran pecinta Persebaya, Bonek Bonita kami butuhkan di dalam tim, apalagi ini pertandingan yang menurut saya salah satu big match, mudah-mudahan anak-anak bisa menang dan main bagus” tutup Aji.

(tr/yl)