Sikat Persis Solo 1-5, Aji Santoso: “Maintenance Terus Biar Trengginas”

0
95
Selebrasi Muhammad Hidayat Bersama Higor Felipe Vidal Di Stadion Manahan Solo.

Solo, greenforce.co.id – Persebaya mulai melihatkan hasil selama kesiapan di masa jeda kompetisi.

Altah Ballah Saat Menceploskan Bola Ke Gawang Persis Solo. [Official Persebaya]

Bertanding dalam laga friendly match versus Persis Solo di Manahan, Solo, Sabtu (26/11) Persebaya mengganas. Bajul Ijo melumat 1-5 tim Laskar SamberNyawa kebanggaan masyarakat Surakarta.

Kapten Tim Alwi Slamat Dalam Kawalan Ketat.[Official Persebaya]

Persebaya memang tak mengistirahatkan tim saat sepak bola di hentikan karena tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa sebanyak 135 itu.

Persebaya intens menggelar latihan setiap hari dan libur saat hari Sabtu dan Minggu. Hal itu bertujuan menjaga feeling ball dan kondisi tim pasca menang melawan Arema FC 2-3 di Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Silvio Junior Melesakan Gol Ke Gawang Persis Solo. [Official Persebaya]

Menang besar dalam latih tanding ini di tanggapi datar oleh Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu memang tak melihat hasil dari latih tanding, pelatih berusia 52 tahun itu tetap akan terus memperbaiki tim menjelang kompetisi yang akan dilanjutkan bulan depan.

Masing-masing gol Persebaya di cetak oleh Alta Ballah, Higor Vidal, M. Hidayat, Silvio Junior, dan Saiful. Sementara Persis Solo memperkecil kedudukan melalui mantan pemain Persebaya musim lalu, Samsul Arif Munip.

Selebrasi Pemain Persebaya. [Official Persebaya]

Membawa 26 pemain ke Solo, Aji mengatakan bahwa seluruh pemain yang di bawa nya semua mendapat menit bermain di laga tersebut.

Pelatih Persis Solo mengatakan bahwa Persebaya bermain sangat efektif. “Kita akui mereka (Persebaya) sangat bagus. Kita selalu kena counter attack dan gol” katanya. Persis akan memperbaiki aspek defending tambahnya.

Lain hal dengan Persebaya. Meski menang dengan margin 5 gol, Aji menegaskan akan memperbaiki semua sisi yang masih di nilai kurang. “Semua sisi tetap di evaluasi, penyerangan, pertahanan, dan transisi” kata mantan bek kiri Persebaya itu.

Persebaya telah siap untuk mengarungi kompetisi musim 2022/2023. “Meski belum 100% saya harus maintanance kondisi fisik, biar makin Trengginas” sambung Aji.

Ada pemain trial dalam laga uji coba ini. George Brown, pemain yang sedang mengikuti ujian di Persebaya ini di puji Santoso atas penampilannya.

“Anak ini punya prospek, fighting spirit-nya bagus, visi bermainnya juga bagus. Saya masih memberi kesempatan dia latihan di Persebaya” tutup Aji.

(tr/yl)