Soal Pemain Asing, Coach Aji : “Yang Pasti Tidak Pernah Bermain Di Asia Tenggara”

0
84
Aji Santoso Saat Melakukan Briefing Kepada Pemain Persebaya Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (2/4/2021)

SURABAYA, GREENFORCE– Semakin dekat kompetisi musim 2021 Persebaya masih gerilya mode senyap dalam perburuan pemain asing-nya. Managemen Persebaya tidak gegabah dan lebih berhati-hati memilih legiun asing untuk mengarungi musim ini.

Persebaya telah menutup trial bagi pemain lokal seperti yang dikatakan coach Aji Santoso di akhir latihan (1/5/2021) di Gelora 10 November.

“Sepertinya sekarang nunggu pemain asing saja, kecuali kalau saya menemukan pemain muda yang berbakat meskipun belum berpengalaman, jika menurut penilaian saya kemampuannya mumpuni pasti saya ajak, tapi kalau pemain jadi sepertinya tidak” kata Aji.

Penyusunan program pasca Idul Fitri telah di komunikasikan Coach Aji bersama managemen. “Sudah saya sampaikan, kapan mulai latihan habis lebaran, kapan pemain asing datang, kapan pemusatan latihan dan dimana, uji coba, hari apa saja, tanggal berapa saja sudah saya komunikasikan” ujar mantan bek kiri Persebaya 90-an ini.

Persebaya akan memakai jasa pemain asing untuk di semua posisi. Disampaikan juga oleh Coach Aji bahwa itu semua nanti juga akan terkait dengan masa karantina pemain asing yang datang. “Ketika saya melakukan pemusatan latihan mereka sudah keluar dari masa karantina” tandas aji.

Wacana PSSI yang akan memusatkan liga 1 di Jawa, Coach Aji menanggapi positif rencana tersebut. “Saya berharap keputusan-keputusan cukup strategis dan baik untuk dilaksanakan, saya pribadi mendukung, yang penting baik”

Ditanya soal bocoran asal benua pemain asing incaran, Coach Aji masih bungkam soal itu, ” yang jelas mereka tidak pernah bermain di Asia Tenggara. Keuntungan dari itu, pemain yang tidak pernah bermain di Indonesia tentu tak dapat di baca oleh pemain tim lain” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

“Saya kurang tertarik dengan pemain yang pernah bermain di Asia Tenggara, ini pemain benar-benar baru belum pernah bermain di Asia Tenggara apalagi di Indonesia”.

Masih kata aji “saya memilih pemain yang berkualitas yang cocok dengan karakter Persebaya, itu saja” tutup Aji Santoso.

(tr)