Taisei Marukawa Tidak Di Persebaya, Aji Santoso : “Kita Bayar Belipat-Lipat Kalau Hatinya Tidak Disini Percuma”

0
85
Aji Santoso Berfoto Bersama Penghargaan Pelatih Terbaik BRI Liga 1 Musim 2021/2022 Dalam Jumpa Pers Saat Menjelaskan Masa Depan nya Bersama Persebaya Di Kantor Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos) . (1/4/2022)

Surabaya, greenforce.co.id – Aji Santoso berhasil membawa Persebaya Surabaya menempati posisi 5 besar klasemen BRI Liga 1 Musim 2021/2022 yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022.

Capaian ini tak lepas dari kerja keras tim dan managemen. Aji Santoso selaku alenatore (pelatih) berhasil membawa klub yang pernah di bela semasa menjadi pemain, Persebaya menjadi pujian publik sepak bola tanah air yang menampilkan permainan yang bagus.

Dengan menempati posisi kelima, Aji Santoso di nobatkan sebagai pelatih terbaik Musim 2021/2022. Taisei Marukawa juga di nobatkan sebagai pemain terbaik, hal ini menjadi prestasi tersendiri.

Dalam press conference yang diadakan Official Persebaya pada tanggal 1 April 2022 di kantor Persebaya, banyak hal di paparkan Aji Santoso yang juga di dampingi Sekretaris tim Ram Surahman.

Perpindahan dan keluar masuk pemain menjadi tema yang dibahas dengan detail melalui Aji Santoso dan Ram Surahman siang tadi. “Untuk pemain asing Taisei nanti kita jelaskan agar tidak menjadi polemik, dan Bruno ke Yunani” terang Ram Surahman.

Agenda jumpa pers ini menitikberatkan pada masa depan coach asal Kepanjen, Kab. Malang Itu. Aji Santoso telah resmi di ikat selama dua musim menukangi Persebaya. Dalam dua musim itu ada tujuan atau target yang di canangkan managemen yaitu “mencetak juara”.

” Target musim depan adalah menuju Asia, yang selanjutnya untuk juara” kata Ram Surahman yang juga ditegaskan Aji. “Kita bangun pondasi untuk menuju juara” sambung Ram.

Pemain Persebaya yang akan keluar dan masuk akan di rilis oleh official Persebaya. Namun Aji memberi clue bahwa pemain asing yang akan masuk 3 baru dan 1 pernah bermain di Indonesia. “Saya tidak alergi dengan pemain yang pernah bermain disini, selama dia berkualitas dan bisa menerima gaya permainan saya, dia akan saya ambil” kata Aji.

Untuk pemain muda alumni internal Persebaya. Dalam waktu dekat akan diadakan seleksi bagi pemain-pemain muda alumni kompetisi Karanggayam itu. “Ada banyak pemain dari internal yang di liga 2 dan 3, nanti mereka kita kumpulkan untuk di seleksi agar bisa bersaing di tim” masih kata CEO SSB Asifa tersebut.

Soal kepergian Taisei Marukawa, Aji Santoso mengatakan bahwa hingga hari ini pemain asal Jepang itu belum memberikan angka nilai kontrak baru nya. “Saya tanya dia untuk bicarakan itu Taisei selalu bilang akan fokus untuk kompetisi selesai” kata Aji.

Taisei Marukawa bersama penampilan apik nya membuat managemen Persebaya di pekan ke-25 memberi instruksi kepada Aji untuk ‘mengamankan’ pemain kelahiran Hiroshima itu.

“Di Bali saya di bilangi Presiden klub untuk amankan Taisei, tapi dia selalu bilang kalau ingin fokus selesaikan kompetisi” terangnya.

“Dia juga tak memberi angka, kita menunggu angka yang diajukan Taisei, tapi hingga detik ini tak ada jawaban itu”. Aji mengatakan bahwa managemen akan membayar angka yang diajukannya, tapi tetap saja ia tak memberi jawaban, itu artinya dia memang tak ingin disini, kalau kita bayar besar juga percuma hati nya sudah tidak disini kata mantan bek kiri Persebaya ini.

(tr/yl)