Tak Pusing Di Bilang Pragmatis, Uston Nawawi : “Saya Fokus Untuk Tim”

0
50
SEDERHANA. Uston mengatakan bahwa sepak bola adalah sederhana, menyerang kala momen menyerang, dan bertahan kala di serang. [Foto Oscar Baadilah/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Pekan ke-11 Persebaya akan menjamu Pesut Etam Julukan Borneo FC, Minggu (3/9/23) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 15.00 WIB.

Laga ini sekaligus laga terakhir bersama Caretaker Uston Nawawi. Pelatih asal Klagen ini akan menemani Persebaya Persebaya. Uston memiliki tren positif sejak bersamanya. Persebaya belum terkalahkan di 4 pertandingan, antara lain menang melawan Bhayangkara Presisi FC, Persita, PSM, dan imbang saat melawan PSS Sleman.

“Persiapan kita cukup baik. Semua pemain, pelatih, dan ofisial bertekad meraih tiga poin di kandang, karena kalau kita mau ke papan atas, ya kita harus mengalahkan tim diatas kita” kata Uston membuka Pre-Match Press Conference.

Kapten Tim, Reva Adi menyampaikan pandangan dan persiapan jelang laga tersebut. Dirinya mengatakan bahwa Borneo FC datang dengan tren yang sama dengan Persebaya. “Kami dari pemain alhamdulilah persiapan sangat bagus, kondisi sangat bagus, kondisi tim sangat harmonis, kami sebagai pemain sudah sangat untuk pertandingan besok lawan Borneo FC” kata pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini.

“Kami tahu Borneo FC datang ke Surabaya dengan hasil yang baik dan kami juga sama. Kami belum pernah kalah, jadi kami tidak mau kalah di kandang kita. Saya harap anak-anak siap, fokus seratus persen memberikan yang terbaik di pertandingan besok” sambung mantan pemain Madura United ini.

Uston Nawawi secara teknis tidak mengomentari banyak. Seperti biasa, mantan pelatih EPA U-20 ini mengakui kualitas dan kekuatan tim lain di liga 1.
“Yang sering saya katakan, semua pemain tim lawan harus kita waspadai, karena tim Borneo FC dihuni pemain-pemain asing yang bagus dan banyak dipanggil ke tim nasional” lanjutnya.

Kei Hiroshe, pemain Jepang yang bermain di Borneo memiliki pengalaman kelam saat bertemu Persebaya. Musim lalu, Kei melakukan tekel horor kepada bek kanan Koko Ari saat itu.

Reva Adi yang saat ini menggantikan posisi Koko menjawab antisipasi permainan Kei. “Ya overall pasti kita mewaspadai seluruh pemain Borneo FC, karena sama seperti yang dikatakan oleh Coach Uston, Borneo ini dihuni oleh pemain asing yang bagus, pemain lokal berpengalaman” ucapnya.

“Soal Kei Hirose, waktu itu saya gak ada (belum gabung). Saya lihat di beberapa pertandingan, dia agresif, dia punya fighting spirit di lini tengah, tapi saya percaya juga sama teman-teman di lini tengah, kami bisa mengatasi besok dan kami bisa memberi hasil yang baik” sambung Reva.

Paulo Victor, striker asal Brasil ini dipastikan akan bermain. Hanya saja bermain diawal atau babak kedua, Uston mengatakan untuk melihat perkembangan, “untuk Paulo Victor sudah siap diturunkan, tinggal kita nanti diturunkan sejak awal atau di babak kedua” ucap Uston.

Meraih tren positif, Uston Nawawi tak jemawah soal itu. Baginya, sepak bola itu pragmatis. Semua bermuara pada hasil akhir. Uston tidak mempersoalkan dirinya di sebut pelatih bertipe pragmatis, “sebenarnya main bola kan simpel aja, kalau kita mau menguasai bola ya menyerang, kalau hilang bola ya bertahan. Udah itu aja, mungkin bahasa kerennya main pragmatis, padahal tidak juga. Ya simpel aja mainnya. Masa kita kalau keserang tidak bertahan” jawab Uston di sambut tawa awak media.

Meski memiliki catatan bagus saat menahkodai Persebaya. Uston tidak ingin terbebani catatan rekor dan lain-lain. “Kalau saya tidak mau terbebani rekor atau apapun ya. Yang penting menjalankan tugas saja. Sudah disitu saja, karena semua yang bermain di lapangan adalah pemain. Kita (tim pelatih) tinggal menyiapkan taktik dan strategi sebelum pertandingan, dan ketika pertandingan berjalan. Intinya yang penting semua bekerja keras, berjuang untuk tim Persebaya Surabaya” ungkapnya.

Reva Adi berharap Bonek memenuhi stadion memberikan dukungan langsung ke stadion. Reva menginginkan Bonek kembali menghijaukan stadion. Dengan kehadiran Bonek, dia dan rekan-rekannya akan tampil baik dan memberikan hasil yang baik juga.

“Saya dengar beberapa hari ini, tiket sudah lumayan ya. Jadi, ya kami berharap Bonek dan Bonita hadir di GBT mendukung kami. Berikan support, sorakan semangat buat kami para pemain, agar pemain bisa memaksa diri kami melakukan yang terbaik di lapangan. Kita butuh Bonek dan Bonita, kita hijaukan GBT, dan kita bakal memberikan yang terbaik di lapangan” tandasnya.

__________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar