Tak Terkalahkan Persija, Aji Santoso : “Saya Push Mentality Pemain”

0
415
Taisei Marukawa Bersama Akbar Firmansyah Saat Selebrasi Melawan Persija Jakarta (26/10/2021)

Solo, greenforce.co.id – Persebaya di pekan ke-9 berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan melawan Persija Jakarta. Bertanding dalam status away, motivasi dari coach Aji kepada pemain saat ditahan imbang Persela menjadi suntikan Bajul Ijo tampil trengginas.

Gol semata wayang Taisei Marukawa di menit ke-25 membuat Persebaya menempati klasemen di posisi ke-5 dengan mengemas poin 13.

“Mudah-mudahan tren ini akan berlangsung di pertandingan selanjutnya, saya meminta kepada seluruh pemain untuk fokus” kata Aji Santoso.

Persebaya yang diketahui kehilangan beberapa pemain pilar untuk timnas dan akumulasi kartu serta sanksi tambahan Komdis, membuat juru taktik asal Kepanjen ini memasang Rendi Irwan dan Akbar Firmansyah sebagai starting XI.

” Rendi memang kami turunkan karena memang stok pemain kami pemain di gelandang tinggal hanya Rendi, Hambali sama Dicky, Dicky pemain muda belum ada pengalaman saya ambil keputusan menempatkan Rendi sebagai attacking mid-field dibantu dua gelandang bertahan Hidayat sama Alwi, Alhamdullilah 3 pemain ini bermain cukup bagus, terbukti mulai dari babak awal kami mengendalikan permainan” sambungnya.

Andhika Ramdhani mencatatakan clean sheet pertamanya pada pertandingan kali ini. Dika sapaan kiper asal klub El-Faza ini beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran penyerang-penyerang bongsor Macan Kemayoran.

“Ini tadi Andhika tampil sangat luar biasa terbukti hampir tidak melakukan kesalahan dan ada dua peluang yang seharusnya masuk tetapi Andhika tampil maksimal dengan baik, mudah-mudahan ini dijadikan motivasi Andika untuk bermain lebih bagus lagi” tutupnya.

(yl/tr)