Target Curi Poin Di Samarinda, Aji Santoso : “Di Sepak bola Tidak Ada Yang Tidak Mungkin”

0
48
Alwi Slamat, Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Noviandani Selebrasi Gol Yamamoto Saat Melawan Madura United, Minggu (14/8/22) [Foto Djoko Kristiono/EJ)

Surabaya, greenforce.co.id – Menjelang pekan ke-5 ke markas Borneo FC, Persebaya mempersiapkan tim dengan waktu yang sangat mepet.

“Kita latihan taktikal hanya sekali, kemarin latihan recovery bagi yang main dan yang tidak main latihan normal, ini tadi latihan taktik, karena besok (hari ini 17/8/22) kita harus berangkat” terang Aji.

Lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-5 ini Persebaya akan menghadapi Borneo FC di stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8/22).

Persiapan yang dilakukan mencakup setpiece dari corner kick maupun free kick. Persebaya meski dalam persiapan yang sedikit, anak asuh Aji Santoso ini bertekad meraih poin di markas Pesut Etam tersebut.

Soal recovery Aji mengatakan bahwa tim besutan Milomir Šešlija ini memiliki waktu pemulihan yang lumayan panjang. “Saya sampaikan ke pemain semangat juang tak boleh kendur, meskipun kita mepet, dan ini tidak boleh menjadi alasan, sebab situasinya sudah seperti ini” sambungnya.

Terkait kesalahan dan kecolongan di menit akhir, mantan kapten timnas ini menegaskan bahwa setiap pertandingan selalu dilakukan evaluasi. “Sedikit perubahan setpiece baik tendangan penjuru maupun tendangan bebas, yang jelas sudah ada perubahan taktikal untuk pertandingan selanjutnya” imbuhnya.

Aji memompa semangat besutannya. Meski Raihan Borneo FC terbilang sangat bagus dan memiliki materi pemain yang baik, namun kata pelatih berusia 52 tahun ini segalanya bisa terjadi.

“Borneo bagus, materi pemainnya bagus, mereka pertandingan terakhir hasil positif, tetapi saya sampaikan ke pemain bahwa tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola” tegas Aji.

Borneo memiliki pemain yang akan di waspadai Aji. Jonathan Bustos dan Stefano Lilipaly menjadi pemain yang memiliki kelebihan di Borneo, oleh karenanya dua nama ini akan di antisipasi, meski Aji mengaku tidak melakukan man to man marking.

Marselino Ferdinan di perkirakan akan bermain saat menghadapi tim kebanggaan warga Samarinda tersebut. “Marselino berangkat, kondisinya Insha Allah  sudah sangat baik, tetapi kalo dia main 90 menit belum kuat” tandas Aji.

(tr/yl)

Rate this post