Tekad Persebaya Tutup Putaran Pertama Dengan Hasil Positif

0
44
OPTIMIS. Joseph Gombau mengatakan bahwa dirinya akan membuktikan kepada khalayak bahwa dirinya sangat berpengalaman dan akan membuktikan bahwa dirinya memiliki intregitas kuat sebagai pelatih. [Foto Official Persebaya]

Kediri, greenforce.co.id – pekan ke-17 akhir putaran pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persebaya akan melawat ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10/23) pukul 15.00 WIB.

Persebaya membawa misi merebut poin disana untuk menempatkan tim berjuluk Bajul Ijo naik di klasemen sementara. Persik Kediri dalam tren positif. Tim berjuluk Macan Putih ini membawa satu poin saat melawat di Maguwoharjo, Sleman pekan ke-16 tanggal 21 Oktober.

Persebaya sendiri dalam hukuman di Bali harus tunduk 3-1 di Gianyar. Hal ini menjadi persiapan dengan segala kemampuan yang ada untuk menutup putaran pertama dengan hasil positif.

Joseph Gombau mengatakan bahwa Persebaya memiliki persiapan yang baik. “Saya kira kita punya pekan yang bagus. Kita mempersiapkan sebuah laga penting untuk tim kita. Semuanya demi hasil yang baik untuk laga besok” kata Gombau pada konferensi pers pra-pertandingan sore tadi di Brawijaya.

“Saya sangat bersemangat untuk hasil pertandingan besok dan bisa menampilkan performa yang baik pula” sambungnya.

Ernando Ari. Kiper timnas ini dipastikan akan mengisi posisi penjaga gawang Persebaya. Kiper asal Semarang ini telah menanti sepekan dan telah memperbaiki semua yang harus di persiapkan rekan-rekannya. “Untuk persiapan besok, Anak-anak sendiri sudah mematangkan diri masing-masing untuk mendapatkan poin, karena pada dua pertandingan terakhir ini kita tidak pernah mendapatkan poin di kandang maupun away” ucap kiper alumni EPA U-20 ini.

“Kami berharap besok kita bisa menampilkan performa yang diinginkan pelatih dan kita harap bisa pulang dapat poin” lanjut nando sapaan akrab Ernando.

Secara statistik 3 pertandingan terakhir Persik memiliki hasil lebih baik dari Persebaya, namun hal itu dibantah Gombau secara posisi klasemen, “secara statistik memang Persik lebih bagus, tetapi dari klasemen, tim kita jauh lebih bagus setelah 16 laga yang telah kita mainkan” paparnya.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol setiap laga memiliki karakter laga yang berbeda, “kita mencoba untuk mematahkan statistik tersebut dan mencoba untuk meraih hasil terbaik untuk laga tersebut” sambungnya.

Persebaya tidak mengikuti latihan resmi jatah karena jarak yang dekat. “Saya pikir yang paling penting adalah bisa berlatih dengan tenang, punya waktu istirahat yang cukup, demi bisa menatap laga besok dengan baik, karena kita bisa kembali ke rumah dengan waktu yang cepat” ucapnya.

Gombau menegaskan posisi dirinya di pelatih kepala Persebaya. Gombau akan membuktikan ke banyak orang bahwa dirinya adalah seorang pelatih yang berpengalaman.
“Saya akan membuktikan kepada orang-orang agar tahu bagaimana saya menjadi seorang pealtih. Saya datang empat pekan lalu sebelum laga lawan Madura” tuturnya.

“Satu-satunya hal yang saya lakukan saat itu adalah duduk di bangku, mungkin saya tidak berlatih saat itu. Ya, saya melihat statistik dalam tiga pertandingan dan saya harus membangun tim dalam jangka panjang sebagai seorang pelatih” terang Gombau.

“Pelatih bukanlah pesulap, ketika kita bekerja dan membangun sesuatu pada pertengahan musim. Itu benar, karena saya berpikir bahwa yang terpenting adalah apa yang kita inginkan dan itu belum terjadi” simpulnya.

__________________
greenforce.co.id
tonirupilu/pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar