Tutup Musim Kompetisi Dengan Happy Ending, Persebaya Target Juara Musim Depan

0
36
HAPPY ENDING. Seluruh Pemain Dan Managemen Berkumpul Di Tengah Lapangan Saat Usai Match Versus Dewa United. Persebaya Menutup Kompetisi Dengan Menempati Posisi ke-6 Di Klasemen Akhir BRI Liga 1 Musim 2022/2023.

Surabaya, greenforce.co.id – Persebaya menutup musim 2022/2023 BRI Liga 1 dengan Happy Ending.

“Saya sangat senang, pemain-pemain saya pulang ke rumah masing-masing dengan happy ending musim ini”.

Selebrasi Deni Agus Dan Rekan-Rekannya Saat Berhasil Mencetak Gol Pertama Persebaya Melalui Sepakan Roket Dari Luar kotak Penalti. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Turun satu tingkat dari posisi 5 besar musim lalu, menurut Aji dengan finish posisi ke-6 musim ini tidaklah buruk. Ini karena kedalaman squad tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini tidak gemerlap.

Tim berjuluk Bajul ijo berhasil mengandaskan Dewa United dengan skor 3-0 (1-0) tanpa balas di stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (15/4/23).

Ketiga gol Persebaya masing-masing di cetak oleh Deni “Mbah” Agus, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor.

Persebaya saat jumpa pers melalui aji mengatakan bahwa dirinya enggan mengomentari teknis pertandingan. “Maaf ya saya gak mau bicara soal teknis, ini pertandingan sudah selesai, kita bicara musim depan saja” kata Aji Santoso.

Persebaya telah mempersiapkan kekuatan untuk musim depan dengan mempertahankan tim 70 persen saat ini. Di pertandingan kemarin juga di perkenalkan Bruno Moriera yang musim sebelumnya bermain untuk Persebaya.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Ernando Ari sebagai Man Of The Match. Kiper asal Semarang itu clean sheet dan melakukan banyak penyelamatan gemilang.

Pujian untuk Ernando di berikan oleh pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa dirinya akan memberikan Nando Bola jika dirinya diberi kesempatan mengatakan siapa man of the match laga pamungkas itu.

Dengan penuh kerendahan hati, Ernando mengatakan bahwa penyelamatan tersebut adalah “ketepakan (kebetulan:Red)”. Kiper timnas yang baru tiba beberapa jam sebelum kick off, Nando sebelumnya menjadi kiper timnas saat menghadapi Timnas Lebanon.

Sehubungan dengan permintaan Aji yang hanya ingin membicarakan musim depan, pelatih asal Kepanjen ini sempat menyebut nama Nuri Fasya bek kanan yang saat ini bermain untuk Bekasi FC.

Kendati demikian, Aji terus menegaskan Arif Catur Pamungkas. Bek kanan alumni internal Persebaya ini menurutnya memiliki skill yang baik, hanya saja eksekusinya kerap salah.

Managemen mencanangkan musim depan dengan target juara. Dengan begitu, Aji akan tertantang dengan target tersebut. “Yang penting managemen mem-backup apa yang menjadi syarat untuk menjadi juara” tandasnya.

________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27

Tinggalkan Komentar