Tutup Pemusatan Latihan, Aji Santoso Puas Dengan Perkembangan Tim

0
45
Catur Eka, Bek Kanan Muda Persebaya Saat Menghadang Laju Bola Di Udara. Bek Kanan Alumni Klub Internal Persebaya Anak Bangsa Ini Rekrutan Anyar Persebaya Yang Pernah Membela Elite Pro Academy (EPA) U-20 Persebaya. Bersama Koko Ari, Risky Ridho, Supriyadi, Ernando, dll, Catur Eka Ikut Mengantarkan EPA U-20 Persebaya Juara Saat Final Bersama Barito Putra U-20 Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Foto Instagram Official Persebaya)

Jogjakarta, greenforce.co.id – Dua pekan menjalani pemusatan latihan, Persebaya menutup dengan uji coba dengan klub Nusantara FC klub asal Jogjakarta.

Dalam uji coba tersebut, Persebaya menang 3-1, masing-masing gol dilesakan oleh Silvio Junior dua gol, dan Sho Yamamoto satu gol, namun masih ada beberapa lini yang harus di perkuat, artinya, masih ada celah dengan 1 gol kemasukan itu.

Aji Santoso mengatakan bahwa ada perbaikan soal kemasukan yang akan di perbaiki terus. Pelatih terbaik musim lalu ini juga menambahkan bahwa training center yang diadakan cukup memuaskan dan sesuai harapan.

Menang 3-1 bermain dengan cuaca panas, dikatakan Aji agar pemain asing terbiasa. ” Meski panas sekali jam segini, saya paksa mereka bermain 90 menit, dan penampilan mereka cukup bagus” katanya.

Silvio Junior dan Sho Yamamoto mencetak gol dalam laga bersama klub yang sebelumnya bernama Mataram Putra itu. ” Sho gol nya cukup spektakuler, penempatan gol Silvio juga sangat bagus, ini prospek semoga ke depan lebih bagus” sambung CEO Asifa itu.

Dalam masa pemusatan latihan, Persebaya di tempa materi taktikal, teknik, fisik, dan chemestry. Paduan antara pemain asing dan lokal dirasa Aji sudah cukup baik. “Sudah jauh lebih baik, improve-nya sudah baik, tinggal ditingkatkan di waktu sisa” tambahnya.

Training center di kota Gudeg ini Aji bersyukur segalanya telah berjalan dengan baik dan lancar.  “Alhamdullilah TC berjalan dengan baik, memang ada 1-2 pemain mengalami cedera, yang jelas perkembangan tim sudah sangat bagus” terang Aji.

PT.LIB selaku operator kompetisi telah memutuskan kick-off liga 1 akan digelar pada 23 Juli 2022. Dalam 3 pekan persiapan kompetisi musim 2022/2023, Aji mengatakan masih membutuhkan 1-2 uji coba lagi sebelum menuju ke kompetisi.

(tr/yl)

Rate this post