Wabah Corona, Coach Aji : ” Saya justru ingin ada penonton”

0
139
Pelatih Kepala Aji Santoso saat bersama pemain Persebaya melakukan pemanasan sebelum latihan

SIDOARJO, GREENFORCE, Sebagaimana banyak di beritakan tentang wabah virus corona telah masuk di Indonesia, ditandai dengan adanya 2 korban di Indonesia, hal ini menjadi pertimbangan PSSI melalui LIB untuk meminimilisir merebaknya virus tersebut dengan wacana menggelar laga Persija kontra Persebaya di pekan ke 2 pada tanggal 7 di GBK tanpa penonton.

Ada tidaknya penonton masih terus di bahas oleh tim dan PSSI. Namun hingga berita ini di turunkan terdapat surat LIB kepada kedua tim Persija dan Persebaya. Surat bernomor 124/LIB/KOM/III/2020 per tanggal 3 Maret perihal imbauan status supporter, menandakan laga klasik tersebut dapat di hadiri penonton.

Tensi rivalitas menjadi dasar federasi mengeluarkan surat tersebut. Supporter Persebaya yang di kenal sebagai Bonek di himbau untuk tidak datang ke Gelora Bung Karno, hal ini sebagai upaya menjaga kondusifitas.

Coach Aji saat di temui setelah latihan Persebaya di Gelora Delta Sidoarjo, selasa (3/3/20) mengatakan bahwa Persebaya akan menerima segala ketentuan federasi tentang status penonton tersebut.

“Saya justru menginginkan ada penonton, supaya kalau pemain melakukan sepak bola indah, maka penonton akan ‘wah’ disitu” ujar pelatih asli Kepanjen Malang ini.

Masih kata mantan bek kiri Persebaya, “Kita tetap berpegang pada aturan federasi, dan kita siap menjalankan segala ketentuan”, Persebaya memang telah siap menghadapi Persija, “Kita akan curi poin disana, kalau bisa menang juga di sana” tutupnya.