Waspadai Kebangkitan PS Barito Putera, Persebaya Fokus Minimal 6 Besar

0
28
Silvio Junior Dalam Kepungan Pemain PS Barito Putera, Senin (6/12) Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. Persebaya Berhasil Meraih Poin Penuh Di Pekan Ke-12 Mengalahkan PS Barito Putera 3-2. [Foto Teguh Brilianto/greenforce.co.id

Surabaya , greenforce.co.id – Persebaya fokus menghadapi laga pekan ke-26 menghadapi PS. Barito Putera, Kamis (9/3) di Banjarmasin.

Persebaya melakukan latihan terakhir di pekan ini. Persiapan itu dilakukan denganĀ  latihan keras di lapangan Polda Jatim pagi tadi, Minggu (5/3).

Kondisi pemain yang masih belum mengikuti latihan adalah Supriadi dan M.Iqbal. Kedua pemain ini masih sakit. Sementara untuk Paulo Victor sudah mengikuti latihan dan siap melawat ke markas tim yang dulu berjuluk tim seribu sungai.

PS Barito Putera adalah tim mantan era Galatama satu-satunya yang masih bertahan di liga 1. Di putaran pertama sistem bubble di Jogjakarta, dengan status tuan rumah Persebaya berhasil menang dengan skor 3-2 di stadion Maguwoharjo dengan gol yang di cetak oleh brace Leo Lelis dan 1 gol bunuh diri Frank Richard Sokoy.

Persebaya belum mendapatkan kemenangan di 3 pertandingan terakhir. Hal ini menjadi motivasi Bajul Ijo untuk segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. “Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin 3, dan kesempatan itu tetap ada” kata Aji Santoso.

Status tandang untuk meraih poin penuh dikatakan Aji tidak mudah, sebab, PS.Barito Putera juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi, setelah mengalahkan Persib Bandung di markas stadion Demang Lehman.

“Tapi itu bukan ukuran buat kami, yang jelas, kami fokus pada tim bagaimana bisa bertarung dan memenangkan pertandingan” sambungnya.

Pelatih baru Laskar Antasari , Rahmad Darmawan memiliki pengalaman yang baik di sepak bola Indonesia. Dengan materi pemain yang baik, PS.Barito Putera memiliki perkembangan yang cukup bagus puji Aji Santoso.

Aji Santoso tidak berbicara tentang target yang dicanangkan Persebaya. Dengan ketatnya di zona 5 besar, pelatih terbaik musim 2021/2022 ini mengatakan bahwa tim nya fokus mengejar posisi minimal di 6 besar. “Masih ada beberapa pertandingan, kami berusaha maksimal, bisa minimal di 6 besar,” tandasnya.

________________________________________
greenforce.co.id
Jurnalis : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27