Ze Valente : “5+1 Menambah Kualitas Kompetisi”

0
40
GPL. Gak Pakai Lama. Ze Valente seakan tidak mengalami jet lag dari perjalanan jauhnya. Gelandang asal Portugal ini langsung ke lapangan Thor untuk melihat rekan-fekannya sekaligus berkenalan dengan pemain baru. [Foto EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Ze Valente telah tiba di Surabaya hari ini, Jumat (2/6/23). Pemain asal Portugal itu langsung datang ke latihan Persebaya di lapangan Thor sore tadi.

Gelandang pengatur serangan ini akan mengikuti training center (pemusatan latihan) di Jogja pada tanggal 5-15 Juni ini.

PANTAU Ze Valente memantau rekan rekannya berlatih di lapangan Thor sore tadi Setiba dari perjalanan panjang Portugal <a href=httpsgreenforcecoidtagsurabaya>Surabaya<a> mantan <a href=httpsgreenforcecoidtagpemain>pemain<a> <a href=httpsgreenforcecoidtagpss sleman><a href=httpsgreenforcecoidtagpss>PSS<a> Sleman<a> ini melihat perkembangan rekan rekannya dari tepi lapangan Foto EJ
Di lapangan Thor, Ze Valente mengatakan bahwa dirinya akan bermain untuk Persebaya lebih baik dari musim sebelumnya. Ze bergabung dengan Persebaya di paruh musim, di datangkan dari PSS Sleman, Ze menjadi metronome di lapangan tengah Bajul Ijo.

Ditanya target musim ini untuk menjadi kampiun, pemain dengan nama lengkap José Pedro Magalhães Valente ini mengatakan bahwa target itu di miliki oleh semua pemain, bahkan semua klub memiliki target itu. “All the player the want same thing for sure, even the rivals they want to same target” (semua pemain menginginkan itu pastinya, bahkan lawan-lawan lainnya juga menginginkan target serupa: RED).

Musim ini, regulasi 5+1 menguraikan peluang satu tim bisa menurunkan atau memiliki 6 pemain asing. 5 dari semua benua dan 1 dari Asia tenggara. Situasi ini, ditanggapi pemain kelahiran 14 Mei 1994 sebagai upaya peningkatan kualitas kompetisi.

“Menurut saya ini akan menaikan kualitas liga, akan menambah kualitasnya, dan akan menambah daya saing kompetitif antara pemain asing dan lokal, untuk bisa bekerja keras, bahu membahu untuk tim” kata Ze.

Ze Valente tak menampik jika dirinya akan menjadi capt di tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini. “Saya belum tahu, itu keputusan pelatih dalam memutuskan, saya akan siap dan dengan senang hati” tandasnya.

_________
greenforce.co.id
tonirupilu / jurnalis
yans.loss27 / fotografer

Tinggalkan Komentar