Aksi Bonek Blitar Bersatu memerangi COVID-19 dengan masyarakat, Semprot disinfektan di jalan-jalan hingga ke Pasar

0
223
Bonek Blitar Bersatu sedang menyemprot jalan di area desa Jajar Kanigoro. (Dok BBB)

BLITAR, GREENFORCE– Wabah coronavius / COVID-19 menembus hingga ratusan negara dan menelan ribuan korban jiwa. langkah beberapa negara dengan me-lockdown wilayah dianggap sebagai cara ampuh memutus rantai peredaran virus tersebut.

<a href=httpsgreenforcecoidtagbonek>Bonek<a> Blitar Bersatu sedang menyemprot jalan di area desa Jajar Kanigoro Dok BBB

Indonesia, sebagai negara dengan 250 juta lebih penduduknya, di beberapa daerah telah melakukan upaya preventif, serta melakukan kampanye/gerakan #stayathome atau #dirumahsaja. Upaya ini agar virus tersebut tidak dapat merenggut banyak nyawa dan korban.

Langkah konkret upaya preventif tersebut adalah penyemprotan disinfektan di rumah-rumah, sekolah, tempat ibadah, dan pasar tradisional. Tempat yang menghadirkan orang banyak berkumpul menjadi sasaran masyarakat untuk melakukan upaya tadi.

Pasar Kanigoro menjadi sasaran penyemprotan oleh <a href=httpsgreenforcecoidtagbonek>Bonek<a> Blitar Bersatu Dok BBB

Bonek Blitar Bersatu, komunitas bonek di wilayah Blitar dan sekitarnya juga mengambil bagian dalam upaya penanggulangan tersebut. Minggu, 29 Maret 2020, bersama karang-taruna desa Jajar Kanigoro sebanyak 15 pemuda mereka memulai penyemprotan di wilayah Jajar Kanigoro hingga pasar Kanigoro.

Cak Savic selaku koordinator mengatakan “rencananya kita akan rutin 2 minggu sekali sambil melihat perkembangan Covid-19 dari situasi darurat pemerintah” sambungnya.

“Kita utamakan wilayah BBB (Bonek Blitar Bersatu) dulu mas, agar koordinasi dengan perangkat desa berjalan dulu” tutupnya. (tr)