Teguh, seorang Bonek, bersama teknologi drone penyemprot disinfektan buatannya, “Sumbangsih Bonek untuk Surabaya tercinta”

0
89
Teguh bersama Walikota Surabaya di balai kota sesaat sebelum penyemprotan. (Koleksi Teguh)

Surabaya, GREENFORCE. Merebaknya Virus Corona (COVID-19) sejak beberapa bulan lalu, beberapa negara melakukan lockdown untuk memutus rantai penyebaran virus yang telah menelan banyak korban jiwa tersebut. Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo pun mengambil langkah preventif dengan memberi arahan agar segala aktivitas masyarakat dilakukan di rumah (stay at home), mulai dari bekerja, belajar, dan ibadah.

Teknisi sedang memeriksa alat drone untuk penyemprotan disinfektan. (Koleksi Teguh)

Rantai penyebaran tidak hanya cukup dengan berdiam diri, beberapa daerah dan elemen masyarakat beramai-ramai melakukan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing. Dokter dan perawat yang menjadi barisan terdepan dalam penanggulangan pandemi ini juga menjadi bagian penting sinergitas untuk menghambat laju penyebaran virus yang semakin mengganas.

Di surabaya, terdapat seorang supporter sepak bola Persebaya yang biasa disebut Bonek melakukan terobosan untuk membantu Pemerintah kota dan masyarakat.

penyemprotan memakai teknologi drone di kawasan embong malang surabaya.(Koleksi Teguh)

Teguh Alimudin, pemilik perusahaan NPC Lab, yang bergerak di bidang jasa survey pemetaan udara, laut, dan dasar tanah ini tergerak untuk memberikan sumbangsih kepada daerahnya. Ia bersama tim bekerjasama dengan Pemkot untuk menyemprotkan disinfektan melalui udara menggunakan drone

Drone hasil kolaborasi perusahaannya dengan Kementerian Pertanian ini sebenarnya untuk dunia pertanian dalam menebar pupuk cair, teguh mengaku drone ini dibuat selama 2 bulan, seluruhnya berbahan baku dan di buat oleh anak bangsa alias produksi dalam negeri.

Senin, (23/3) teguh dan tim beserta Pemkot melakukan penyemprotan cairan anti bakteri tersebut di kawasan Embong Malang Surabaya. Di temani Walikota Tri Rismaharani di balai kota, penyemprotan itu berjalan dengan baik.

“Kami ingin membantu Pemkot dalam upaya pencegahan ini dengan penyemprotan, cara penyemprotan menggunakan drone ini agar menembus wilayah yang susah di jangkau” kata teguh.

Ditanya soal hubungan bonek yang notabene fans Persebaya terkait sengketa mess karanggayam beberapa waktu lalu, teguh hanya ingin Pemkot dapat bersinergi dengan Persebaya nantinya. (tr)