Mulai Bangun Taktikal Dan Fisik, Munster :” Sudah Ada Banyak Kemajuan”

1
28
Harapan Baru. Paul Munster Tiba di lapangan Thor dalam latihan perdana Persebaya setelah libur Natal dan Tahun Baru. Munster di dampingi pelatih fisik coach Ali berjalan menuju lapangan. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam laga tunda pada 30 Januari 2024, Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Latihan hari ini, Selasa (9/1) di lapangan Thor sempat terhenti karena cuaca hujan yang cukup deras. Materi latihan hari ini pada taktikal dan fisikal.

Secara fisik, Paul Munster menjelaskan anak asuhnya sudah mulai membaik. “Kita tunggu dulu cuacanya. Nanti kita akan latihan seperti yang kemarin kita lakukan, yaitu fokus pada taktikal dan fisikal” terang Munster di Lapangan Thor.

“Perlahan-lahan fisik para pemain mulai membaik, jelas ini sudah memenuhi standar tinggi yang saya inginkan. Soal taktik juga mengalami peningkatan. Para pemain juga menikmati dan juga mau bekerja keras. Ya kita paham masih banyak pekerjaan, tidak bisa santai-santai” lanjutnya.

Lima hari pasca libur Natal dan tahun baru, pemain Persebaya belum seluruhnya berkumpul. Munster mengatakan laga melawan Semarang, pelatih berusia 41 tahun itu telah mengantungi kekuatan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

“Saya disini masih baru sebagai pelatih. Saya belum lama disini, tetapi saya tahu beberapa pemain mereka dan sudah mengamati mereka” ungkapnya.

“Saya sudah melihatnya, tetapi saya belum bisa berkomentar terlalu banyak soal cara bermain mereka. Yang terpenting adalah fokus kepada tim sendiri” urai Munster.

Munster sendiri belum memiliki gambaran komposisi ideal bagi Persebaya. “Saya belum memiliki gambaran sempurna. Saya butuh waktu lama untuk itu, tetapi yang terpenting adalah bermain untuk tim, kebersamaan sebagai tim” ucapnya.

Setiap hari mantan pelatih Bhayangkara FC ini puas dengan pemainnya. “Saya bisa melihatnya dan terlihat para pemain makin memahami dan paham permainan yang kita inginkan” pujinya.

“Tetapi seperti yang saya katakan tadi, masih butuh waktu lama untuk saling mengerti banyak hal, banyak strategi, dan bagaimana cara kita bermain. Yang terpenting adalah para pemain memahami hal yang saya minta. Selangkah demi selangkah” tandasnya.

___________
greenforce.co.id
tonirupilu/ pre
yans.loss27/ pho

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar