Persebaya Junior Camp, Ram Surahman : “Ini Akan Menjadi Pengalaman Anak-Anak Merasakan Atmosfer Latihan Tim Liga 1”

0
450
Lima dari Perwakilan Klub Internal Persebaya Pelindo Bersama Pelatih Mereka Ardiansyah. (Dok Pribadi Ardiansyah)

SURABAYA, GREENFORCE – Persebaya akan memulai pelatihan yunior yang akan diselenggarakan tanggal 6 Maret 2021 hingga 11 April 2021, bertempat di lapangan AAL Jala Krida Bumimoro Surabaya.

Kegiatan kamp yunior ini akan di ikuti 44 peserta yang berusia Under 12 (U-12) dari berbagai daerah. Kegiatan ini akan di hadiri oleh pelatih-pelatih Liga 1 dan pemain Persebaya yang memiliki lisensi C.

Di pemain Persebaya sendiri tercatat ada sekitar 3 nama. Rendi Irwan yang telah mengambil lisensi pada 2019 lalu, dan telah mengikuti oleh Syaifudin dan Oktofianus Fernando baru-baru ini, serta pemain baru Samsul Arif. Persebaya Junior Camp ini akan menghadirkan mantan-mantan pemain Persebaya nantinya.

Ram Surahman ditemui di Bumimoro menyampaikan bahwa kamp Persebaya ini secara teknik seluruh peserta telah memiliki.

“Adek-adek ini kan semua dari SSB pasti sudah memiliki teknik dasar dan kemampuan, ini akan lebih kepada nambah kepercayaan diri dan mental” kata Sekretaris Tim Persebaya itu.

“Mereka akan dilatih oleh tim pelatih Persebaya, sekaligus mereka merasakan atmosfer bagaimana standar latihan tim liga 1, setidaknya ini akan menjadi motivasi mereka” masih kata cak Ram.

Perkemahan junior Persebaya ini diharapkan mereka akan mampu bersaing dan bisa menjadi bagian dari Persebaya masa depan.

“Usia 12 itu kan penting ya untuk Pemesanan kepercayaan diri dan mental, nanti mereka bisa disesuaikan dengan pelatih Aji, pelatih Bejo, dan pelatih Uston, serta beberapa pemain Persebaya yang mereka idolakan” imbuh nya.

Ditanya mengenai kelanjutan setelah dari Surabaya apakah program ini berlanjut, pria asal Benjeng Gresik ini mengatakan bahwa program ini akan di wacanakan berjenjang.

“Ya kita wacanakan it, in kan run 3 bulan, kita akan evaluasi, ada kota-kota yang tertarik, Tuban juga tertarik, ada juga salah satunya Maluku, kebetulan mas Alex bertemu Gubernur Maluku dan juga tertarik, mungkin Persebaya bisa bikin academy atau kamp yunior disana “tutup mas ram.

(tr)