Sarasehan PSSI Di Surabaya, Ratu Tisha: “Kita Sepakati Kalender Kompetisi”

0
77
WAKIL KETUA PSSI. Ratu Tisha Destria, memaparkan objective dari sarasehan ini untuk membentuk sesuatu yang mampu meningkatkan commercial value dari kedua belah liga ini, baik dari Liga 1 dan Liga 2. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Sarasehan PSSI dan petinggi klub liga 1 dan liga 2. Acara di gelar di Ballroom Sheraton Hotel Surabaya, Sabtu (4/3).

Sarasehan ini dihadiri Exco terbaru dan Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha. Wanita kelahiran Jakarta ini menggantikan Ketua PSSI Eric Tohir yang harus kembali ke Jakarta karena insiden kebakaran Depo Pertamina di Plumpang Jakarta.

“Nah adapun hasil dari sarasehan ini, yang pertama mengenai area kalender kompetisi” kata mantan Sekjen PSSI ini.
Tisha mengatakan sebelum sampai ke area tersebut, ada baiknya kita perlu paham, mengapa kita akan membuat satu kalender kompetisi yang berbeda dengan negara-negara lain.

Yang pertama objective dari sarasehan ini untuk membentuk sesuatu yang mampu meningkatkan commercial value dari kedua belah liga ini, baik dari Liga 1 dan Liga 2.

Salah satu strategi untuk meningkatkan commercial value adalah dengan slot waktu yang eksklusif untuk masing-masing liga dengan irisan yang seminimum mungkin.

“Jadi, dari kami mengusulkan dan hasil dari sarasehan ini telah disepakati bahwa liga 1 dan Liga 2, antara kick-off liga 1 dengan Liga 2 akan mengikuti jarak” lanjutnya.

Hal ini berfungsi agar Liga 2 punya slot waktu nya sendiri setelah irisan dengan Liga 1.

Untuk Liga 1 akan dimulai pada 14 Juli dan detailnya mengenai penjadwalan akan diberikan kajian kemudian. Tapi di bulan Juli akan dimulai dan berakhir pada bulan April.

Sedangkan liga 2 akan dimulai pada bulan November dan berakhir pada bulan Juni. “Jadi akan ada slot dimana Liga 1 main eksklusif Liga 1, ada waktu dimana Liga 1 dan Liga 2 bebarengan”.

Lanjutnya, dimana ada area Liga 2 punya slot tersendiri. “Jadi, keputusan terbesar sarasehan sepak bola ini adalah sepanjang tahun ada jadwal sepak bola” tandasnya.

__________________________
greenforce.co.id
Jurnalis      : tonirupilu
Fotografer : yans.loss27