Shin Tae-Yong Belum Tiba Di Surabaya, Timnas Latihan Taktik Jelang FIFA Match Day

0
11
Stefano Lilipaly Dalam Latihan Timnas Guna Menghadapi Turkmenistan Dalam FIFA Match Day, Jumat (8/9/23) Di Gelora Bung Tomo, Surabaya. [Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]

Surabaya, greenforce.co.id – FIFA Match day yang akan mempertemukan Timnas Indonesia versus Turkmenistan akan digelar, Jumat (8/9/23) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
Tim asuhan Shin-Tae Yong akan meladeni tim yang saat ini menempati ranking ke-138 FIFA. Tim nasional asal daratan Asia Raya ini akan menjajal kekuatan timnas Indonesia yang menempati ranking ke-150 FIFA sejak periode 6 April 2023 lalu.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
Vikri Maulana memberi keterangan persiapan tim saat di temui dalam latihan di lapangan Thor Surabaya, Rabu (6/9) malam tadi. Timnas melakukan latihan dua kali sehari pagi dan malam.

“Menu latihan hari ini mulai dari pagi itu kita sudah memasuki taktik set piece, transisi positif negatif dan beberapa taktik yang akan kita buat di pertandingan nanti” kata pemain Dewa United itu. “Jadi semua sudah dilatih ke kita dan tinggal bagaimana kita menjalankan nanti” sambungnya.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
Shin Tae Yong belum bisa hadir mendampingi tim di Surabaya, meski demikian, Vikri mengatakan bahwa assisten STY sudah mengetahui apa yang di inginkan pelatih asal Korea Selatan itu.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
“Walaupun coach Shin tidak ada tapi kan ada asisten yang mereka mempunyai satu tujuan, jadi semua di sini sudah tahu apa yang dimau coach Shin dan apa yang dimau coach Choi, jadi menurut saya semua pemain beradaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik” ucap Vikri.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
Vikri dkk telah membaca permainan lawan dari video. Pemain asal Medan, Sumatera Utara ini juga mengatakan bahwa video itu akan di urai lebih lanjut saat meeting.

“Kita sudah dikasih video lawan kita nanti, jadi beberapa pemain pasti sudah menonton bagaimana mainnya mereka, dan mungkin nanti akan ada video meeting juga, untuk dilihat lagi secara detail bagaimana permainan lawan” papar Vikri.

[Foto PSSI Untuk greenforce.co.id]
Coach STY sejauh ini memberi materi latihan taktik. Tiga hari berlatih di Surabaya menurut Vikri lebih banyak kepada taktik untuk menghadapi Turkmenistan. Coach STY saat ini sedang berada di Solo guna melihat pertandingan kualifikasi piala Asia U-23.

“Lebih fokus ke taktik apa yang harus kita lakuin di pertandingan nanti, jadi kita harus fokus dan juga melaksanakan apa yang menjadi keinginan pelatih” terangnya.

Untuk apa saja yang menjadi evaluasi tim, Vikri menuturkan bahwa semua itu menunggu video meeting bersama tim. “Mungkin itu nanti waktu coach Shin datang dan dia lihat video latihan kita, baru melaksanakan video meeting, dan apa kekurangan kita akan dikasih tahu di waktu itu” lanjutnya.

“Jadi saat ini kita fokus ke tim kita sendiri bagaimana kita akan menjalankan apa yang dinginkan pelatih” tandasnya.

_____________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar