Bertemu Persib Dengan Full Pemain Bintang, Aji Santoso : “Kami Tidak Gentar!”

0
69
Aji Santoso Saat Memberikan Instruksi Kepada Pemain Untuk Tetap Fokus Dan Tidak Nervous Saat Berhadapan Dengan Tim Apapun. Dengan Banyaknya Penonton, Aji Mengatakan Bahwa Anak Asuh-nya Justru Akan Menikmati Pertandingan, Sebab Itu Karakter Tim Besutan Pelatih Asal Kepanjen Kabupaten Malang Itu. (Foto Official Persebaya)

Bandung, greenforce.co.id – Laga kedua Piala Presiden Grup C antara Persebaya kontra Persib Bandung akan digelar pada hari Jumat, 17 Juni 2022, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pukul 20.30.

Persebaya yang di pertandingan sebelumnya melawan Bhayangkara FC meraih 1 poin alias ditahan imbang 1-1, di laga ini Persebaya bertekad memenangkannya.

Diakui Aji, Persib yang musim ini dihuni banyak pemain bintang, Aji mengatakan bahwa Persib memiliki pemain mewah dan kelas satu di Indonesia, satu nama yang mendapat perhatian pelatih asal Kepanjen Malang adalah Ciro Alves.

Ciro Alves menambah ketajaman lini serang Maung Bandung julukan Persib. Dengan begitu, Aji mengantisipasi meski sebenarnya kelebihan Alves sangat luar biasa menurut Aji.

“Saya menginstruksikan ke pemain saya untuk tidak nervous, itu bagian dari strategi yang tidak bisa saya sampaikan di umum” tegas Aji.

Meskipun bek kanan dan kiri adalah pemain muda dan baru, kiat-kiat meredam Winger Persib yang lugas, “saya sampaikan ke mereka bagaimana cara menghadapi mereka” sambung Aji.

Ditanya awak media mengapa menurunkan pemain asing di babak kedua lalu, dikatannya bahwa kesiapan pemain asing belum 100% bermain di lapangan penuh. Kemudian apakah mereka akan menjadi starter akan di lihat perkembangan sampai besok pagi.

Alta Ballah yang menemani Aji Santoso di PreMatch Press Conference mewakili kesiapan rekan-rekannya. Ananda Anthony Jomma Ballah ini mengatakan bahwa semua tidak ada masalah. Alta tidak bergeming meski ditonton puluhan ribu supporter, “inilah sepak bola, pasti rame” jawab Alta dengan santai.

Alta dan rekannya akan fokus pada pertandingan. Mantan pemain Persita Tangerang ini tidak memusingkan segala yang terkait ramai nya penonton, “kita fokus di pertandingan untuk meraih hasil maksimal” tegasnya.

Soal hadirnya banyak supporter, Aji memiliki pandangan lain soal itu. CEO Asifa ini mengaku justru sangat senang. “Pemain-pemain saya akan menikmati ketika penonton banyak, itu saya pastikan ya, pemain saya tidak akan nervous, gugup, karena ini justru dinikmati pemain saya, dan ini salah satu karakter dari tim kami” tegasnya.

Kecolongan di menit akhir telah dilakukan perbaikan dan evaluasi. Aji menambahkan bahwa yang terjadi kemarin telah di evaluasi dan tidak boleh terulang di laga besok.

Meskipun Persib bermain di kandang sendiri, Aji mengatakan bahwa laga ini akan terjadi jual beli serangan. Catatan perjumpaan Persib versus Persebaya memang Persebaya memiliki catatan apik. Kendati demikian, Aji tidak jumawa, bahkan Aji mengatakan tim-nya akan menyerang, karena menurutnya kedua tim sama-sama menyukai sepak bola menyerang.

“Semampu mungkin kami akan jual beli serangan melawan Persib* ujarnya.

Dengan kembalinya pemain Timnas asal Persebaya yaitu Marselino Ferdinan, Koko Ari Araya, dan Risky Ridho bisa menjadi tambahan amunisi. Namun hal itu dibantah Aji Santoso.

“Pemain Timnas nanti malam datang, besok pagi mereka ke Bandung” terang Aji. Kehadiran mereka tidak dapat dipastikan akan langsung bermain atau tidak, itu masih belum bisa dipastikan. “Yang jelas malam ini datang, besok pagi ke Bandung” tutup Aji.

(tr/yl)

Rate this post