David Da Silva Belum “Habis”

0
377

BEKASI (GF) Pekan ke 17 telah rampung, Persebaya berhasil membungkam tuan rumah Bhayangkara FC di stadion Patriot Bekasi Jawa Barat 2 gol tanpa balas. Masing-masing gol di cetak oleh Oktafianus Fernando dan David Da Silva.

Persebaya dengan formasi yang di pimpin caretaker Bejo Sugiantoro mampu keluar menyerang dan mengurung Bhayangkara FC. Kedua tim saling serang di babak pertama, namun tiki-taka Persebaya berhasil menusuk kotak 16 dan di selesaikan Oktofianus Fernando menit ke 33′.

Persebaya melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali. Fandi Eko keluar di gantikan oleh Misbakhus Solikin. Kemudian dengan cederanya Rahmat Irianto, M.Saifudin masuk mengganti putra kandung coach bejo tadi.

Serangan Persebaya terlihat deadlock, sehingga bejo berinisiatif menarik Damian Lizio dengan Rendi Irwan di penghujung babak kedua. Serangan terlihat lebih hidup dengan 1-2 sentuhan sejak di masukannya pemain berusia 30 tahun ini. Melalui umpan pendek merapat serta penetrasi Osvaldo Haay dari sisi kanan penjaga gawang Bhayangkara, kemelut itu di selesaikan oleh sepakan David Da Silva di menit 79′.

Gol Da Silva semakin menunjukan pemain asal Brasil ini masih tajam dan berbahaya. Walau semusim tidak bersama Persebaya, David menunjukan kelasnya dengan konsistensi yang ia miliki. Dribling dan ketahanan fisik David masih seperti ketika musim lalu ia peringkat ke dua setelah Alexandre Rakic menjadi top scorer.