Hadapi Pemuncak Klasemen Sementara, Reva Adi : “Anak-Anak Percaya Diri”

0
19
Reva Adi Saat Melewati Pemain Beta Jaya Jogjakarta dalam rangkaian uji coba selama pemusatan latihan di kota Gudeg itu. [Foto Official Persebaya]

Surabaya, greenforce.co.id – Pekan ke-12 Derby Suramadu akan digelar di stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9/23) pukul 15.00 WIB.

Persebaya akan melawat ke markas Madura United sang pemuncak klasemen sementara saat ini. Persebaya memiliki catatan positif saat bersua klub berjuluk Sape Kerab itu. Kendati demikian, Persebaya tidak bisa santai menghadapi tim kebanggaan Kacong Mania itu.

Di Persebaya, ada dua pemain mantan tim asal Pulau garam itu. Reva Adi Utama dan Kadek Raditya keduanya pernah bermain disana. Reva semusim pasca bersama Persebaya di musim sebelumnya, dan Kadek Raditya selama 4 musim 39 main dan 1 gol pernah di cetak pemain asal Bali itu.

Reva Adi ditemui di lapangan Gelora 10 November sore kemarin, Senin (11/3) mengatakan dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi Madura United dalam kepercayaan diri yang bagus. “Alhamdulillah persiapan sangat baik ya. Kondisi semua pemain baik, semua dalam kepercayaan diri yang bagus. Jadi, kita sudah siap lawan Madura” kata Bek kiri Persebaya ini.

Dalam dua pekan terakhir intensitas latihan di tingkatkan, dan saat ini sedikit melandai. Persebaya lebih menekankan taktikal dalam latihan mereka sambung Reva.

“Tentu Madura punya pemain yang berkualitas, berpengalaman, jadi semua pemain Madura kita waspadai terutama pemain asingnya yang bagus-bagus. Jadi, selama latihan seminggu kita fokus untuk meredam pemain asing mereka” jelas Reva.

Mewaspadai pemain asing Madura United menurut Reva hampir semua memiliki pengalaman dan kualitas yang baik. “Mereka punya kualitas, punya pengalaman yang bagus, tentu kita tidak boleh melakukan kesalahan fatal, apalagi di daerah sendiri” sambungnya.

Secara permainan, Reva mengaku Madura United saat ini memiliki ketajaman di lini serang mereka. “Saya lihat hampir sama saja, tapi sekarang lebih tajam karena punya striker yang bagus, sayap-sayap yang bagus. Jadi, mereka lebih tajam. Jadi secara permainan hampir sama dengan tahun lalu” tambahnya.

Di Madura United, ada pemain binaan Persebaya yang merumput disana. Koko Ari Araya. Pemain alumni HBS ini musim ini berseragam Madura, Reva Adi menjelaskan bahwa Koko memiliki kualitas yang baik.

“Kalau anak-anak kan sudah tahu tipe main Koko, tapi kita tetap waspadai karena Koko punya kualitas dan mantan pemain nasional. Jadi, kita harus benar-benar perhatikan pergerakan dia di lapangan” paparnya.

Memuncaki klasemen hingga pekan ke-11, menurut Reva hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi Madura United, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri.
“Pasti mereka apa ya, nomor satu ya sekarang, jadi mereka lebih pede, apalagi main di kandang, tetapi kita juga Persebaya punya hasil yang baik. Saya rasa anak-anak juga semua sangat pede, siap untuk pertandingan akhir pekan ini” pungkasnya.

____________________
greenforce.co.id
tonirupilu/Pre
yans.loss27/pho

Tinggalkan Komentar