Uston Nawawi : ” Sekarang harus bicara dari hati ke hati”

0
534
Uston Nawawi dalam keterangan pers di lapangan Gelora Delta Sidoarjo (25/10/2019)

SIDOARJO (GF) Pasca kekalahan melawan Persela di Lamongan, Persebaya kembali tancap gas untuk menghadapi PSS Sleman pada hari selasa, 29 Oktober 2019 di Gelora Bung Tomo yang jam kick off nya di majukan menjadi 15.30, bersama coach Uston Nawawi tim menerapkan porsi latihan dari coach Pikal yang ijin menjadi wali di pernikahan saudaranya.

Uston mengatakan bahwa materi latihan ini recovery training untuk pemain yang di Lamongan turun dan yang tidak turun tetap berlatih seperti biasa. ” Saya sementara ini mengisi tempat coach bejo yang sedang mengambil lisensi” jawab pelatih yang membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 lalu.

Ditanya awak media soal mental pemain dalam situasi trend negatif, coach Uston menjawab ” Yang pertama saya bicara dari hati ke hati, sekarang ini kita tidak bisa bicara membangun mental, ini harus ketahanan dan ketangguhan mental, mereka pemain professional sudah tahu tanggung jawab masing-masing” ujar mantan gelandang timnas ini.

Uston Nawawi yakin ketangguhan mental pemain sudah baik, sebab mereka sudah lama bermain di liga profesional, jadi mereka bisa menjaga itu. “Saya rasa pemain sudah terbiasa dengan liga 1, tinggal bagaimana kita motivasi sama-sama, menang sama-sama dan kalah sama-sama” tutupnya.