Latihan Perdana Pasca TC Jogja, Aji Santoso : “Intensitas Tinggi”

0
61
Andhika Ramdhani Dalam Latihan Di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto EmosiJiwaku.com)

Surabaya, greenforce.co.id – Latihan perdana Persebaya pasca pemusatan latihan di Jogja selama dua pekan kembali di gelar di lapangan ABC Komplek Gelora Bung Tomo Surabaya (7/7/2022).

Materi latihan kali ini menitikberatkan kepada menjaga stamina dan kondisi pemain. Tensi latihan cukup tinggi, Aji mengatakan bahwa dengan intensitas tinggi adalah cara menjaga kondisi pemain agar tidak turun.

“Untuk mempertahankan kondisi itu harus dengan intensitas yang tinggi, biar gak turun kondisinya” terang Aji.

Persebaya akan menjalankan latihan sehari sekali menjelang launching tim tanggal 17 dan persiapan kompetisi musim 2022/2023 pada tanggal 25 Juli 2022.

Latihan hari ini menitikberatkan penguasaan bola di daerah pertahanan. Hal itu agar pemain tidak mudah kehilangan bola saat dalam daerah sendiri. “Alhamdullilah ini tadi latihan Possesion sudah bagus, tetap saya tingkatkan terus Possesion untuk chemestry-nya pemain” sambungnya.

Ada pemandangan lain dari latihan kali ini. Koko Ari yang masih cedera di gantikan Julian Mancini yang notabene seorang striker. “Ini kan Koko masih sakit, jadi sementara Julian saya mainkan di wing back kanan, ini hanya sementara kok” tegas Aji.

“Di bek kanan soalnya hanya ada dua, pak pol (Arizky) dan Catur Eka” masih kata mantan bek kiri Persebaya ini.

Aji Santoso menyampaikan bahwa fokus tim saat ini mengarah kepada kompetisi, “untuk uji coba nanti akan di persiapkan lagi untuk melawan PSIM Jogjakarta” terang Aji. Seperti di informasikan bahwa Persebaya akan menjalani dua kali uji coba sebelum kompetisi mulai, yaitu PSIM (Liga 2) dan untuk liga 1 Aji masih berkoordinasi dengan Manager dulu.

Persebaya sendiri sejauh ini pasca pemusatan latihan terlihat bugar dan terlihat pula peningkatan fisik dan kondisi pemain. “Semua bagus, penguasaan bola juga bagus, tetapi sampai menjelang kompetisi saya tingkatkan terus supaya lebih perfect” ujarnya.

Update kondisi pemain yang mengalami cedera dan setelahnya yaitu Leo Lelis. Bek asal Brazil ini sudah sembuh, namun sampai tadi belum ikut latihan. “Sudah sembuh si Leo nanti mungkin Minggu depan sudah bisa 100%, itu termasuk untuk Koko Ari” terang Aji.

“Semua harus ditingkatkan terus sampai performa di tanggal 25” tutup Aji.

(tr/yl)