Pemandangan Lain tribun VIP

0
849
Anggota Tribun VIP sedang melakukan kampanye ketertiban (30/5/2019) saat Persebaya VS PSIS Semarang. Photo Dadang

Pasca kericuhan ketika kontra Kalteng Putra, bonek di segala tribun melakukan aksi “perbaikan” dan kampanye ketertiban. Salah satunya adalah Tribun VIP. Tribun barat dengan jargon “TRIBUN VIP CINTA DAMAI” kemarin (30/5/2019) ketika persebaya melakoni laga home kedua kontra PSIS Semarang, mereka melakukan kampanye dengan tiga spanduk yang mengitari tribun tersebut.

Tribun VIP adalah tribun umum yang juga berisikan undangan, Komdis, keluarga pemain, protokoler, dan lain-lain, maka memang seharusnya menjadi percontohan ketertiban umum di dalamnya, ditambah tribun itu banyak berisikan anak-anak dan wanita.

Cak Dadang menuturkan bahwa “tujuan di adakannya aksi ini untuk menguatkan citra tribun barat sebagai tribun cinta damai sesuai dengan jargonnya”, maka segala bentuk kekerasan lisan dan pelemparan sudah seharusnya tidak perlu terjadi lagi. Tiga spanduk itu bertuliskan sebagai berikut :

  • JAGA KEHORMATAN KANDANG KITA “VIP WAJIB TERTIB WANI”
  • APAPUN KONDISINYA HARAN NYAWAT¬†NANG LAPANGAN “TRIBUN VIP MENTAL VIP”
  • NYAWAT CIDUK OJOK NGISRUH NANG TRIBUN IKI¬†(Lempar tangkap jangan bikin kacau di tribun ini)

Semoga ketertiban Gelora Bung Tomo Surabaya tetap kondusif untuk 15 laga kandang ke depan. Apapun kondisi dan hasil pertandingan, mari bersama di jaga agar Persebaya tidak banyak membayar sanksi/denda, dan tribun VIP menjadi destinasi wisata keluarga yang ingin menyaksikan persebaya secara langsung.