Aditya Debut, Shin Tae Yong Harap Fans Penuhi GBT Lawan Vietnam

0
49
Marselino Saat Mencetak Gol Ke Gawang Timnas Hongkong U-20 yang di jaga Pong Cheuk Hei. [Foto Djoko Kristiono/EJ]

Surabaya , greenforce.co.id – Timnas Indonesia U-20 semakin melihatkan kehebatannya di kualifikasi AFC U-20, Jumat (16/9) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kedua timnas Indonesia mengalahkan Timnas Hongkong dengan skor 5-1, sama dengan skor saat timnas Vietnam mengalahkan Hongkong, Rabu (14/9) lalu.

Sementara, Vietnam di pertandingan pertama tadi mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor 4-0. Atas kesamaan ini, secara gambaran kekuatan dua tim antara Vietnam dan Indonesia bisa di bilang sama.

Aditya Arya Nugraha menjalani debut pertama di timnas saat mengganti posisi Cahya Supriadi yang mengalami cedera dan harus di larikan ke rumah sakit.

Kiper Persebaya alumni Asifa ini sebenarnya berhasil menggagalkan penalti, namun bola rebound  berhasil di manfaatkan Chen Ngo Hin di menit 63′.

Marselino Ferdinan masuk di babak kedua dan menyumbang dua gol. Wonderkid ini sengaja di pasang di babak kedua untuk menyimpan kekuatan menjelang melawan Vietnam, Minggu (18/9).

Selebrasi Marselino Ferdinan saat berhasil menambah keunggulan timnas. Marselino Masuklah Arsa Ramadhan Ahmad di menit ke 80′. Gelandang Serang Persebaya Ini sengaja di simpan pelatih Shin Tae Yong untuk menghadapi Timnas Vietnam, Minggu (18/9). [Foto Djoko Kristiono/EJ)

Shin-Tae Yong berharap para penonton memadati Gelora Bung Tomo. Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa Vietnam bukan lawan yang mudah. Ada balas dendam yang harus di balasan saat mereka (Vietnam) dan Thailand menggagalkan Indonesia di Piala AFF U-19 dengan bermain draw.

Hasil itulah yang membuat STY mengajak semua pendukung timnas untuk memberi dukungan Ferrari dkk Minggu besok.

( tr / yl )