Persebaya Vs Persela Sebagai Perjumpaan Guru Dan Murid, Aji Santoso : “Saya Kali Pertama Melatih Belajar Dari Coach Iwan”

0
243
Jose Wilkson Saat Melewati Dwi Kuswanto Di Pertandingan Uji Coba Di Stadion Surajaya Kabupaten Lamongan (28/6/2021) (Dokumen Official Persebaya)

Sleman, greenforce.co.id – Pekan ke-8 lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 Musim 2021 Persebaya akan menantang Persela Lamongan. Pertemuan tim sesama Jawa timur ini keduanya saling mengalahkan, keduanya akan bersua di Stadion Maguwoharjo (21/10/2021) jam 20.15.

Catatan dalam 3 pertandingan menukil Stats Rawon (@statsrawon), Persebaya seri saat bertemu Persela di Piala Menpora, dan dua kali menang dalam laga uji coba.

Dengan kondisi dan situasi berbeda dalam kedalaman squad Persela, Aji Santoso tetap akan memberi perlawanan serius menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

“Yang jelas Persela tentunya banyak pemain yang baru dan banyak pemain-pemain muda yang cukup berkualitas, menurut saya kami tetap tidak melakukan man to man marking tetapi kami mewaspadai setiap pemain Persela, terutama pemain striker Ivan Carlos yang kita ketahui memiliki kualitas” kata Aji Santoso.

Dalam pertemuan ini akan menyajikan pertemuan “guru” dan “murid” di kepelatihan. Aji Santoso mengaku banyak belajar dari pelatih yang pernah membangun kekuatan Persebaya di liga 2 musim 2017 lalu.

Aji memuji coach Iwan Setiawan yang memiliki kecerdasan dan cerdik serta detail membaca permainan, juga lebih mengedepankan taktikal dalam melatih anak asuh-nya.

“Dulu pertama kali melatih saya itu belajarnya dari coach Iwan, beliau memiliki wawasan yang luas dalam sepak bola” sambung pelatih asal Kepanjen ini.

Lain hal dengan Ady Setyawan memberi tanggapan melawan mantan klubnya. Gelandang asal Bima NTB ini mengganggap sebagai pertandingan biasa, meski musim sebelumnya Ady bermain untuk Persela.

“Bagi saya pribadi ini biasa saja, mungkin karena sudah sering bertemu teman-teman Persela di beberapa pertandingan, jadi gak ada beda nya” kata pemain nasional ini.

Kendati pernah menangani Persela Aji Santoso mengatakan bahwa situasi dan kondisi sudah berubah. Sudah tidak sama squad saat mantan bek kiri Persebaya ini menukangi dan setelahnya.

“Ya saya memang beberapa tahun di Persela, tetapi ini kan sudah berbeda, waktunya berbeda, mungkin saya tahu karakter dan cara bermain beberapa pemain seperti apa, tapi tentunya dengan kehadiran cocah Iwan pasti akan banyak perubahan karena bagaimanapun pemain harus mengikuti keinginan pelatih” tandasnya.

Optimisme memenangkan pertandingan juga tersirat dari pernyataan Aji Santoso di pres conference. Tim besutannya diharapkan bermain dengan cara dan karakter Persebaya, maka hasil maksimal akan di dapatkan.

“Saya tidak mendahului dari kehendak Tuhan, tetapi kami bisa bermain sesuai ciri khas Persebaya, Insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan besok malam” tegas Aji Santoso.

(tr)