Tribute to Jhonerly; Persembahan Gate 17

0
543

Sebulan lalu publik supporter sepakbola Surabaya berduka. Pentolan Bonek Jhonerly Simanjuntak meninggal dunia di usia 40 tahun. Jhonerly dikenal sebagai bagian penting ketika Persebaya dalam masa dualisme, bersama rekan-rekan bonek, Jhonerly dkk berhasil menghidupkan Persebaya, dan kemudian kembali diakui dan berkompetisi di liga Indonesia.

Penghormatan kepada Jhoner datang dari banyak elemen supporter di tanahair, hal itu banyak terlihat dari bentuk ragam penghormatan yang hingga kini masih terasa. Bonek mengabadikan nama Jhoner sebagai nama tribun, Gate 21 yang dikenal sebagai gate bentukannya berubah menjadi “Gate Jhoner 21”.

Penghormatan terus dilakukan bonek. Salah 1 nya apa yang dilakukan Gate 17 dengan karya mural di depan gang di antara perempatan Jl. Kapasan Surabaya. Rangkaian kegiatan kawan-kawan ini bersamaan dengan dekorasi memperingati HUT RI ke 74 di wilayah setempat.

“Totalitas Tanpa Popularitas” menjadi jargon baru yang melekat di Gate 21, hal ini terlihat di lukisan seniman seniman bonek yang dengan guyub melakukan kerja hingga larut malam.