Ratusan Peserta Ikuti Seleksi Pertama Persebaya Putri

0
82
Ratusan Pebola Putri Mengikuti Seleksi Persebaya Untuk Mengikuti Liga Pertiwi. (Foto Djoko Kristiono/EJ)

Sidoarjo, greenforce.co.id – Hari pertama seleksi terbuka Persebaya Putri di lapangan Ngelom, Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022) pagi diserbu ratusan pemain.

Rencananya seleksi dihelat hingga Selasa, 9 Agustus 2022 depan. Seleksi ini untuk menyiapkan tim mengahadapi Liga 1 Putri.

“Kali ini kita seleksi lebih awal untuk pembentukan tim Persebaya Putri. Meski kick off Liga 1 Putri diperkirakan Oktober 2022,” tandas dr. Heri Sudarsono, asisten manajer Surabaya Putri di sela-sela seleksi.

Seleksi hari pertama tercatat 126 yang mendaftar. Mereka berasal dari Pontianak, Jakarta, Banyuwangi, Sidoarjo, Surabaya, dan sekitarnya.

“Kami antisipasi persiapan lebih matang dibanding musim 2019 lalu yang pembentukan timnya mepet dengan dimulainya Liga 1 putri. Ini saja tinggal sekitar 30 persen yang masih bertahan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surabaya ini.

Seperti musim sebelumnya, tim ini akan di asuh oleh Riduwan. Sehari-hari ia adalah melatih di HBS, klub anggota internal Persebaya.

(Djoko Kristiono)