Jerman U-17 Vs Spanyol U-17, Final Kepagian di Piala Dunia U-17

0
12
#image_title

JAKARTA – Laga Jerman U-17 melawan Spanyol U-17 menjadi pembuka babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Duel tim elite Eropa yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023), menjadi final kepagian.

Jerman U-17 dan Spanyol U-17 menunjukkan performa ciamik selama penyisihan grup. Mereka juga tak terbendung di 16 besar. Namun kedua tim Eropa ini sudah harus berjibaku dan saling menyingkirkan.

Menghadapi _big match_ ini, pelatih Jerman U-17 Christian Wueck berharap pemain sudah dalam kondisi terbaik. Pasalnya, mereka sempat mengalami kelelahan usai pertandingan ketat dan menguras tenaga saat melawan Amerika Serikat U-17 di babak 16 besar.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Yang jelas kami sudah sering bertemu, jadi saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Wueck.

“Spanyol tentu tim yang memiliki teknik bagus dengan pemain yang ber-skill individu di atas rata-rata. Saya harap kami beruntung karena kondisi pemain sedikit kelelahan usai melawan Amerika,” tuturnya.

Dia pun berharap jeda dua hari istirahat ini sudah bisa utuk recovery dan meregenerasi stamina pemain. Dengan demikian, Die Mannschaft_ bisa tampil 100 persen di laga melawan Spanyol.

Wueck menegaskan bahwa mereka akan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit waktu normal. Karena dalam skenarionya tidak ada fokus untuk adu penalti.

“Kami tidak ada melatih adu penalti. Kami memang membicarakannya, tapi kami tidak berlatih. Pemain diberikan lebih sedikit aktivitas untuk menghemat tenaga mereka untuk pertandingan. Mereka harus siap 100 persen,” ujar dia lagi.

Meskipun baru sekali bermain di JIS saat penyisihan grup, tetapi Weuck menilai timnya tidak kesulitan beradaptasi. Mereka sudah mengetahui kondisi lapangan, bagaimana atmosfer di stadion. Menurutnya, pemain justru senang ada banyak penonton yang hadir.

“Tidak ada ketegangan karena kami senang bisa menembus perempat final melawan Spanyol. Pemain justru sangat menantikan laga ini. Apalagi mereka senang ditonton ribuan orang yang datang ke stasion,” kata Wueck.

Penyerang Jerman U-17, Robert Ramsak menambahkan jika tim percaya dengan bahwa semua strategi telah dipersiapkan dengan baik oleh pelatih untuk _big match_ ini. Meskipun dinilainya akan sulit, tetapi penyerang Bayern Munich ini mengaku akan berusaha maksimal di laga ini.
“Kami akan bermain sebagai tim, dan saya akan mencoba memberikan banyak (bantuan) untuk tim. Tapi yang pasti, saya dan tim ingin menikmati permainan nanti,” kata Ramsak.

“Pasti akan lebih banyak penonton yang hadir di stadion. Kemarin saat pertandingan terakhir kami di JIS, ada sekitar 11 ribu penonton yang datang ke stadion dan sebagai pemain saya sangat menikmati itu,” ucapnya.

________
BERITA MEDIA CENTER PD U17 KOMINFO

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here